Senin, 30 Maret 2020

4 Laptop Khusus Game Ini Ramah Dompet

- 1 Februari 2017, 15:57 WIB

SAAT ini, perlu spesifikasi laptop mumpuni untuk mendapatkan performa apik bila ingin memainkan game dalam platform PC. Sekarang, laptop yang dirancang khusus untuk bermain game punya spesifikasi yang tidak mau kalah dengan PC desktop maupun konsol seperti PS4 dan Xbox 1. Di tengah perkembangan harga laptop khusus game yang semakin tidak masuk akal, masih ada laptop khusus game dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Berikut ini empat laptop khusus game yang bisa dibeli degan harga di bawah 2.000 dolar atau di bawah Rp 25 juta dengan performa yang sangat baik:

1. Razer Blade RZ09-01952E71-R3U1


Laptop yang satu ini punya harga yang sama dengan Macbook Pro, sekitar Rp 20-23 juta. Razer Blade dimotori kartu grafik bleeding-edge Nvidia GTX 1060, keyboard responsif, dan normal USB port. Sistem Thunderbolt 3 Razer Core dapat memaksimalkan grafik game sehingga melebihi batas. Hanya saja, kekurangannya terletak pada trackpad yang sedikit kurang responsif. Namun selebihnya, laptop ini sangat baik untuk dipakai bermain game.

2. Razer Blade Stealth


Razer seri ultrabook 1 ini hampir mirip dengan adiknya, Razer Blade 2.0, dengan grafik dan performa laptop optimal saat bermain game. Punya layar dan keyboard yang sangat dapat diandalkan dan pemrosesan software yang cepat. Namun kekurangannya terletak pada trackpad yang kurang responsif dan masih kalah jauh dari Dell, HP, maupun Apple. Bisa dikatakan, jika ingin memiliki ultrabook dengan chip yang responsif  dengan RAM 16 GB, Razer Blade adalah pilihan tepat. Dengan harga Rp 18 juta, Anda tidak akan dibuat kecewa.

3. Dell Inspiron 15 7559


Lewat seri ini, Dell memberikan harga yang berani bersaing dengan laptop khusus game lainnya. Dell Inspiron 15 7559 dilengkapi chip terbaru dari Intel quad-core dan kartu grafik Nvidia GeForce 960M.

loading...

Kombinasi itu menghasilkan performa yang cepat namun harganya tetap terjangkau serta mudah untuk di-upgrade. Dell Inspiron 15 7559 dibanderol dengan harga sekitar Rp 9-12 juta.

4. Lenovo IdeaPad Y700


Lenovo IdeaPad Y700 memberikan pengguna keleluasaan untuk melakukan konfigurasi laptop dengan harga yang tidak terlalu mahal. Bila Anda memerlukan layar HD atau 4K, prosesor Intel, AMD, atau bahkan sebuah SSD atau HDD atau Kedua-duanya, Lenovo memberikan pilihan yang sangat banyak. 

Kelemahannya hanya terdapat pada trackpad yang kurang akurat, daya tahanan baterai yang biasa saja. Namun sejauh ini, Lenovo IdeaPad Y700 sangat direkomendasikan bagi kalangan pecandu game di laptop dengan harga Rp 13 juta.(Dewanggie)***
 


Editor: Administrator

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X