Sabtu, 18 Januari 2020

13 Momen Ikonik Film Ini Tidak Ada Dalam Naskah

- 9 Oktober 2016, 14:41 WIB

SKENARIO di dalam sebuah film bisa saja membantu atau merusak film tersebut. Beberapa adegan yang menjadi ciri khas dan ikonik dalam film terkadang dihasilkan dari adegan yang awalnya tidak ada dalam naskah. Hal itu adalah hasil improvisasi sang aktor atau sutradara dilokasi shooting.

Dilansir dari allnight.com, berikut ini beberapa adegan paling berkesan dalam sejarah perfilman yang sejatinya tidak sesuai dengan naskah. Anda barangkali tidak menyangka jika adegan pada urutan terakir daftar ini merupakan hasil improviasasi

Adegan Pendekar (Raiders Of The Lost Ark)
Dalam film "Raiders of the Lost Ark" adegan yang tidak sesuai naskah adalah ketika Indiana Jones berhadapan dengan penjahat berpedang tetapi Jones lebih memilih mengeluarkan pistol dan menembaknya dibandingkan harus melakukan pertarungan yang akan berlangsung sangat panjang. 

Padahal naskah awalnya mengharuskan Jones melakukan pertarungan dalam adegan itu tapi Harrison Ford, bersama dengan banyak kru sedang mengalami kasus keracunan makanan dan tidak ingin memfilmkan seluruh adegan. Setelah diskusi dengan Steven Spielberg, adegan itu berubah menjadi seperti adegan yang saat ini  kita saksikan sekarang.

Tepuk Tangan Joker (The Dark Knight)


Dalam film "The Dark Knight”, ada satu adegan yang tidak sesuai naskah yaitu setelah Joker (Heath Ledger) ditangkap dan menunggu di penjara. Sementara  itu, Wali Kota Garcia (Nestor Carbonell) tiba untuk mempromosikan Jim Gordon (Gary Oldman) untuk menjadi Komisaris Polisimendengar kabar itu, Joker yang berada dalam tahanan mulai perlahan-lahan bertepuk tangan dan memunculkan suasana hening nan mencekam. Aksi itu tidak ada dalam naskah dan merupakan improvisasi Ledger.

Kalimat ”But why male models?' (Zoolander)
Ben Stiller yang memerankan Derek Zoolander mendengarkan penjelasan mantan model JP Prewitt (David Duchovny) yang mengatakan pemeran penjahat menggunakan model pria untuk pembunuhan politik. Zoolander bertanya, "But why male models?" dan Prewitt menjawab dengan panjang lebar.  

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X