Sempat Diundur, Final Fantasy XV Akhirnya Rilis November Ini

- 15 Agustus 2016, 10:41 WIB

SONY Interactive Entertainment Hong Kong Limited Cabang Singapura (SIES) mengumumkan game ikonik Final Fantasy terbaru akan dirilis tahun 2016 ini. Square Enix berencana akan merilis Final Fantasy XV pada 29 November 2016.

Tanggal perilisan itu diundur dari tanggal perilisan sebelumnya yang awalnya direncanakan 30 September 2016. Tanggal perilisan yang diundur itu memberikan tim developer game waktu yang lebih banyak untuk melakukan uji kualitas agar visual game dapat mencapai ekspektasi para penggemar dan tim kreatifnya.

Trailer game Final Fantasy XV dapat disaksikan tanggal 16 Agustus 2016. Selain itu, dalam acara Gamescom yang akan diselenggarakan 17-21 Agustus mendatang, demo dari versi terbaru game dapat dimainkan di gerai yang telah disediakan.

Final Fantasy XV adalah game bertipe role-playing game (RPG) yang sangat dinani para pecandu game. Final Fantasy berlatar dunia yang mempertemukan fantasi dengan dunia nyata. Pemain akan bergabung dengan Putra Mahkota Noctis dan kawan-kawannya dalam petualangan persaudaraan, cinta, dan keputusasaan melawan kerajaan yang memicu perang, Niflheim.

Berangkat dari pasar game Jepang, Final Fantasy telah memimpin industri game dengan grafis luar biasa, latar permainan kuat, dan alur cerita epik sejak serial pertamanya beredar pada 1987 lalu. 

Saga game ini didukung penuh penggemarnya dari seluruh belahan dunia dan telah terjual sebanyak lebih dari 115 juta unit di seluruh dunia. (Adinda Alsya Denissa)***

Editor: Administrator


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X