Disambut Gamelan dan Penari, Malam-malam Ganjar Pranowo Kunjungi Rumah sang Pendekar Lima Gunung Demi Hal Ini

- 8 April 2021, 11:09 WIB
Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.
Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. /Instagram.com/borobudurpark/

PIKIRAN RAKYAT - Alunan gamelan melayun syahdu di rumah Tanto Mendut, saat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mampir ke rumahnya, Rabu 7 April 2021 malam. Empat orang penari, berlenggak-lenggok menambah meriah sambutan sang Pendekar Lima Gunung itu pada Ganjar.

Wedang markisa dan sajian makanan ala Jepang menemani obrolan Ganjar dengan seniman gaek asal Magelang itu. Makanan itu disajikan langsung oleh istri Tanto Mendut yang juga orang Jepang, Mami Kato.

Obrolan gayeng keduanya berlangsung cukup lama. Gelak tawa kerap terdengar disela obrolan yang santai dan gayeng itu. Dari pukul 20.30 WIB Ganjar datang, pertemuan baru usai sekira pukul 23.00 WIB.

Bukan tanpa alasan Ganjar berkunjung ke rumah Tanto Mendut. Ditetapkannya kawasan Borobudur sebagai destinasi super prioritas nasional yang kini sedang dikebut, menjadi alasannya.

Baca Juga: Granada vs Man Utd, Usai Cuti Lahiran Istri, David De Gea Dapat Tantangan dari Ole Gunnar Solskjaer

Baca Juga: Ikatan Cinta Kamis 8 April 2021: Mama Rosa Siapkan Kamar Bulan Madu, Aladin Akan Segera Hadir?

Baca Juga: Mengaku Pernah Disiram Sayur Mendidih oleh Istri Pertama, Opie Kumis: Gak Pake Ngomong

Ganjar mengatakan, bahwa Borobudur tidak cukup hanya dikembangkan dengan pembangunan fisik. Penggalian nilai historis, nilai budaya, seni, arsitektur yang sangat harus digali sebagai bagian pengembangan Borobudur.

"Saya ingin menjadikan Borobudur sebagai destinasi wisata yang lengkap dan utuh. Maka saya menemui mas Tanto Mendut ini, sebagai bagian mewujudkan itu," kata Ganjar.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X