Kunjungan Wisata ke Bali Menggeliat di Tengah Pandemi Covid-19 , Tembus 8.000 per Hari

- 3 April 2021, 19:24 WIB
Suasana upacara Melasti menjelang Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1943 di Pantai Kuta, Bali, Kamis, 11 Maret 2021. Wisata ke Bali menggeliat.
Suasana upacara Melasti menjelang Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1943 di Pantai Kuta, Bali, Kamis, 11 Maret 2021. Wisata ke Bali menggeliat. /Antara Foto/Fikri Yusuf

PIKIRAN RAKYAT – Meski pandemi Covid-19 di Tanah Air belum usai, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)  Sandiaga Salahuddin Uno, sebut Bali mengalami peningkatan wisatawan.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan bahwa kunjungan wisatawan domesitik ke Pulau Bali mulai meningkat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Menparekraf saat mengunjungi objek wisata alam di Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang yang dikenal dengan Nepal van Java.

"Waktu saya mulai tugas di Kemenparekraf pada Desember 2020, kita mengalami kelesuan luar biasa, tetapi seiring kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan terus kita motivasi, setiap bulan saya pantau perkembangannya," ujarnya, Sabtu 3 April 2021.

 Baca Juga: Kubu Moeldoko Usul AHY Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta Lagi: Perlu Diuji Popularitasnya

Baca Juga: Razman Arif Bongkar Alasannya Mundur dari Kubu Moeldoko, Andi Arief: Sikap Orang Mengerti Hukum

Selain itu, Sandiaga Uno juga menyebut bahwa destinasi nomor satu di Indonesia yakni pulau Bali, maka tak heran jika mengalami peningkatan wisatawan.

"Destinasi nomor satu kita adalah Bali dan bulan lalu secara internal saya komunikasikan dengan beberapa teman bahwa target kita 3.600 per hari dari kunjungan penumpang domestik di Bali," katanya, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Selain itu, Menparekraf Sandiaga Uno juga menuturkan kunjungan ke Bali hampir menembus 4.500 orang per hari atau sudah meningkat 900 orang atau 25 persen dari target pada Maret lalu.

 Baca Juga: Tes Kepribadian: Gambar Pertama yang Dilihat Bisa Ungkap Kejujuranmu

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X