7 Kuliner Khas Surabaya yang Harus Anda Coba

- 18 Februari 2021, 12:08 WIB
Ilustrasi sate. /pixabay/gamerchef6

PIKIRAN RAKYAT - Tidak hanya dikenal sebagai salah satu kota wisata favorit, Surabaya juga surganya bagi pecinta kuliner. Ada banyak sekali pilihan makanan dengan citarasa variatif dan tetap otentik yang bisa Anda temukan di setiap sudut kota ini; mulai dari warung pinggir jalan hingga restoran ternama.

Jika Anda berkunjung ke kota ini, jangan sampai melewatkan mencicipi 7 kuliner khas Surabaya yang legendaris dan juga ikonik berikut ini ya!

1. Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih

Sate yang disajikan di warung ini sangat spesial, yaitu daging sapi, ayam, udang, usus atau sumsum yang diiris tipis lalu dibaluri dengan kelapa parut lalu dibakar. Rasanya sangat spesial dan unik dan hati-hati, awas ketagihan!

Baca Juga: Kolaborasi bank bjb Tingkatkan Kualitas Perumahan Rakyat Indonesia

Sate ini selalu ramai pembeli, jadi pastikan sisihkan waktu untuk berkunjung ke warung yang berada di Jl. Walikota Mustajab No. 36, Surabaya ini ya.

2. Lontong Balap Garuda Pak Gendut

Warung yang sudah berdiri dari tahun 1958 ini merupakan salah satu kuliner legendaris di Surabaya yang sayang sekali jika dilewatkan. Lontong balap ini terdiri dari lontong, tahu goreng, toge, lentho, kecap, bawang goreng dan sambal.

Terlihat sederhana, namun rasanya jangan ditanya. Apalagi lontong balap Pak Gendut ini dikenal memiliki cita rasa yang sama dengan saat pertama kali dibuka. Yakin tidak mau mencicipi sepiring lontong legendaris yang ada di Jl. Prof. Dr. Moestopo 11, Surabaya ini

Halaman:

Editor: Rahmad Maulana


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X