Menakar Gizi Saat Pandemi Covid-19, Diremehkan Jangan

- 17 Januari 2021, 16:42 WIB
Ilustrasi makanan gizi seimbang yang bisa meningkatkan dan menguatkan imunitas tubuh. /Pixabay/Mittmac

PIKIRAN RAKYAT - Apakah Anda jadi sering nyemil selama pandemi Covid-19? Apakah pesanan makanan di aplikasi ojek online Anda terus bertambah, bahkan membeludak gara-gara diam di rumah terus?

Kebanyakan orang di dunia juga ternyata merasakan hal yang sama. Pandemi Covid-19 membuat penjualan es krim, french fries, soda, hingga pizza beku di Amerika Serikat (AS) meningkat tajam sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari The Conversation.

Ilmuwan mengakui kalau di masa penuh tekanan seperti pandemi Covid-19 sekarang ini, banyak orang yang mencari comfort food. Makanan berkalori tinggi dan kaya rasa biasanya dikonsumsi untuk menenangkan diri. Kendati demikian, masalah gizi pun harus tetap kita perhatikan.

Baca Juga: Mencekam, Semua Negara Bagian AS Bersiap Hadapi Demonstrasi Besar-besaran dari Pendukung Donald Trum

Pasalnya, kita hanya bisa bertahan menghadapi pandemi Covid-19 jika imunitas tubuh terus terjaga. Kebutuhan gizi seimbanglah yang akan menentukan tingkat imunitas tubuh kita.

Frozen Food Kurang Sehat?

Makanan beku (frozen food) dan makanan siap saji (fast food) memang semakin laris di tengah pandemi Covid-19. Selain lebih enak dan praktis, diskon gila-gilaan juga membuat kita semakin tergiur untuk membelinya.

Namun, perlu kita sadari komposisi gizi di dalamnya. Banyak yang menyebut frozen food kurang sehat dan perlu dihindari. Sebetulnya, hal itu tergantung pada bentuk makanan beku.

Baca Juga: Terus Ucapkan Kata Maaf untuk Almarhum Mantan Suami, Nita Thalia: Aku Masih Mencintaimu Selamanya

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Sumber: The Conversation, UNICEF, indonesia.go.id, ANTARA, Hello Sehat


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X