Vaksin Covid-19 Disebut Buat Kemandulan, Dokter: Informasi Menyesatkan

- 10 Januari 2021, 12:32 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19. /Pixabay/wir_sind_klein

PIKIRAN RAKYAT- Banyaknya isu-isu terkait efek samping yang ditimbulkan jika lakukan vaksinasi Covid-19 masih saja merebak di kalangan masyarakat, seperti adanya kekhawatiran mengenai dugaan efek samping vaksin yakni bisa sebabkan kemandulan

Berdasarkan fungsi utama vaksin Covid-19 ini yakni tentunya mampu melindungi tubuh kita dan orang lain dari infeksi virus corona.

Kabar soal vaksin Covid-19 bisa sebabkan mandul itu kemudian itu dibantah oleh Dokter dan ilmuwan dan menyatakan bahwa dugaan tersebut tidak benar.

Baca Juga: Penampakan Foto Tumpahan Minyak dan Serpihan yang Diduga Milik Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Pasalnya tidak ada bukti ilmiah yang menyatakan vaksin akan memengaruhi kemampuan tubuh untuk memiliki anak di masa depan.

Informasi menyesatkan seputar vaksin Covid-19 dan kesuburan yang mengklaim vaksin mengandung protein lonjakan atau disebut syncytin-1.

Hal itu terkait dengan fungsi plasenta atau organ yang berkembang selama kehamilan untuk memberikan oksigen dan nutrisi kepada bayi.

Baca Juga: Gerah Lihat Cocoklogi Kecelakaan Pesawat Sriwijaya, Fiersa Besari: Hatinya Harus Dipakai

Melalui Dokter spesialis kandungan di The Ohio State University Wexner Medical Center, Michael Cackovic seperti dikutip dari Shape, Minggu, 10 Januari 2021, menegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar, karena protein lonjakan SARS-CoV-2 sama sekali tidak mirip dengan syncytin-1.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: Antara


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X