Jika Alami 5 Tanda Berikut Segera Cari Perawatan Medis, Bisa Jadi Gejala Varian Baru Virus Corona

- 28 Desember 2020, 12:14 WIB
Ilustrasi gejala virus corona vairan baru.*
Ilustrasi gejala virus corona vairan baru.* /Pixabay/Pexels

PIKIRAN RAKYAT – Saat ini tidak ada bukti yang menunjukkan strain baru Covid-19 lebih ganas dibandingkan jenis sebelumnya. Namun, ada lima gejala dari strain baru Covid-19 yang memerlukan perhatian perawatan medis.

Acara Boxing Day biasanya diramaikan oleh antusiasme pembeli yang berbondong-bondong ke jalan raya, tetapi tidak tahun ini. Enam juta lebih warga di timur dan tenggara Inggris memasuki pembatasan tingkat empat.

Alasan diberlakukannya aturan baru tersebut adalah strain virus Corona yang baru-baru ini ditemukan di Kent. Tampaknya varian baru tersebut tidak lebih berbahaya daripada mutasi sebelumnya, tetapi secara signifikan lebih mudah menular.

Baca Juga: Jurnalis China yang Ditahan karena Laporan Virus di Wuhan Disidang Hari ini, Ancaman 5 Tahun Penjara

Untuk melindungi diri dan orag-orang yang paling beresiko terinfeksi, sangat penting bagi Anda untuk menanggapi tanda-tanda peringatan Covid-19 adalah dengan mengisolasi diri.

Dilansir Pikiran-Rakyat.com (PR) dari Express, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menerbitkan lima tanda peringatan darurat Covid-19.

CDC mendesak mereka untuk segera mencari perawatan medis darurat jika seseorang menunjukkan salah satu tanda-tanda berikut.

1. Kesulitan bernapas

2. Nyeri atau tekanan yang terus-menerus di dada

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X