Sebut Kerumunan Bukan Salah Anies Baswedan, dr. Tirta: Satgas Covid Ngapain?

- 21 November 2020, 14:01 WIB
dr. Tirta menyoroti kinerja Satgas Covid-19 yang dianggap tak mampu mencegah kerumunan di Petamburan dalam acara Habib Rizieq. /Instagram/@dr.tirta

PIKIRAN RAKYAT - Dokter Tirta akhir-akhir ini kembali menjadi sorotan usai lantang menyampaikan kritikannya di media sosial Instagram terkait pelanggaran protokol kesehatan di Petamburan.

Dalam Instagram TV yang diunggah dr. Tirta pada 15 November 2020 lalu, dia menyematkan tagar #Indonesiaterserah.

Tagar tersebut dibuat sebagai bentuk kekecewaan atas terciptanya kerumunan di acara pernikahan Syarifah Najwa Shihab, putri Habib Rizieq pada Sabtu, 14 November 2020.

Baca Juga: Ricky Yacobi Meninggal Dunia, Firman Utina Sampaikan Belasungkawa

Namun dalam konteks kritik yang dilayangkan dr. Tirta saat itu, sebenarnya bukan tertuju pada sang Imam Besar FPI, melainkan pada Satgas Covid-19.

Hal itu juga kembali dia tegaskan saat menjadi bintang tamu dalam acara Podcast di channel Youtube Deddy Corbuzier pada 21 November 2020.

"Memang nggak (tidak menyalahkan Habib Rizieq), (tapi) nyikat Satgas. Yang gua serang tuh kan bukan Pak Habib Rizieq ya, Pak Habib Rizieq itu kan orang sipil orang biasa yang lagi buat acara nikahan dan Maulid," ujar dr. Tirta sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Podcast Deddy Corbuzier.

Baca Juga: OJK Catat Kinerja Asuransi Terus Bertumbuh, LRMA: Berdasarkan Kajian 18 Indikator

Dalam polemik ini, yang menjadi sorotan dr. Tirta justru kecekatan Satgas Covid-19 dalam menganalisis sebuah krisis.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X