Setahun Penyebaran Covid-19, dr. Tirta Soal Kinerja Penanganan Pandemi: Sebagian Pejabat Antikritik

- 21 November 2020, 07:30 WIB
Relawan Covid-19 dr. Tirta. /Instagram.com/@dr.Tirta

PIKIRAN RAKYAT - Menjelang penghujung tahun 2020, tak terasa rupanya penyebaran Covid-19 di dunia hampir menginjak satu tahun lamanya.

Sebagai mantan anggota satgas Covid-19, dr. Tirta kembali menyampaikan opininya terkait kemajuan pemerintah Indonesia dalam menangani pandemi ini.

"Bentar lagi Covid-19 annive, Gimana kabar di +62 (nomor kode telepon Indonesia)," ujar dr. Tirta seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Instagram @dr.tirta pada 20 November 2020.

Baca Juga: Hari Anak Sedunia, Atalia Kamil: Anak adalah Investasi Negara di Masa Depan

Dia kemudian menuturkan, selama Covid-19 eksis di Indonesia banyak pejabat yang meminta dirinya untuk bungkam dan tidak membanding-bandingkan kondisi di Indonesia dengan di luar negeri.

"Banyak orang terutama pejabat-pejabat banyak WA (WhatsApp) saya, meminta saya gak bandingin dengan negara lain," ucap dr. Tirta.

Pemilik nama asli Tirta Mandira Hudhi ini merasa heran mengapa banyak pejabat seolah ketakutan, padahal menurutnya, kritik yang ia sampaikan tak pernah dilontarkan mentah-mentah, melainkan selalu menyertakan solusi.

Baca Juga: Update Virus Corona di Dunia 21 November 2020, Korban Tewas Harian Mencapai Lebih dari 10.000 Jiwa

"Padahal kritik saya juga ada solusinya, padahal jelas saya di lapangan mulu, masih dianggep sebelah mata kritikannya," jelas dr. Tirta.

Dia menilai, banyak pejabat di Indonesia yang tak mau menerima kritik, dan memaksa pemberitaan soal kinerja harus selalu baik.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X