Ikut Kecam Presiden Prancis, Arie Untung Tunjukkan Tas Branded Mewahnya: 'Barang Recehan'

- 28 Oktober 2020, 08:43 WIB
Arie Untung ikut kecam Presiden Prancis. /Instagram.com/@ariekuntung

PIKIRAN RAKYAT - Presenter sekaligus selebriti Arie Untung ikut kecam Presiden Prancis Emmanuel Macron, menyusul penerbitan karikatur Nabi Muhammad SAW di majalah Prancis.

Presiden Macron diketahui menuai kecaman di banyak negara salah satunya Indonesia, usai menyampaikan pernyataan dalam upacara kematian seorang guru di Prancis.

Dalam pidatonya, Presiden Macron bersumpah bahwa Prancis 'tidak akan menghentikan penayangan karikatus Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Gus Nur Tersangka Ujaran Kebencian, Polisi: Sugi Nur Mengaku Peduli NU

Presiden Macron juga menyatakan perang terhadap 'separatisme Islam', yang diyakininya telah mengambil alih sejumlah komunitas Muslim di Prancis.

Guru bernama Samuel Paty diketahui itu tewas dipenggal karena menunjukan karikatur Nabi Muhammad dalam salah satu kelasnya saat membahas soal kebebasan berbicara dan berekspresi.

Pernyataan presiden Macron menimbulakan kritik dan protes di banyak negara. Pernyataannya juga menimbulkan seruan sejumlah negara untuk memboikot produk Prancis.

Baca Juga: Digitalisasi BNI Sentuh 22 Juta Warga

Hal serupa dikatakan presenter Arie Untung yang sudah mengeluarkan produk Prancis dari lemari tasnya. Menurutnya, tidak layak mengenakan pakaian dari negara yang sudah menghina Nabi-nya.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X