Alih-alih Minta Maaf Usai Dikecam Netizen, Ade Londok Malah Klarifikasi Hubungannya dengan Selebgram

- 25 Oktober 2020, 19:10 WIB
Ade Londok klarifikasi hubungannya dengan selebgram Devina Ciputri. /Instagram.com/@m.adelondok/@devinaciputri

PIKIRAN RAKYAT - Nama Ade Londok menjadi viral dan terkenal saat ia berhasil mempromosikan odading yang merupakan makanan khas Bandung dengan gaya yang tak biasa.

Berhasil mem-booming-kan makanan kuliner khas Bandung itu, Ade Londok jadi sorotan dan banjir pujian karena teknik marketingnya yang 'nyentrik'.

Bahkan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengapresiasi gaya marketing Ade Londok mempromosikan Odading Mang Oleh dengan memberinya sebuah ponsel.

Baca Juga: Mati-matian 'Menyambung Nyawa' di Tengah Pandemi, Seorang Warga Myanmar Terpaksa Makan Tikus Got

Ridwan Kamil mengatakan ponsel yang diberikan kepada Ade Londok merupakan upaya mendukung Ade dalam mempromosikan produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), khususnya di bidang kuliner.

Bersamaan dengan itu, Ridwan Kamil juga berpesan kepada Ade Londok agar di video review dan mempromosikan kuliner berikutnya lebih berhati-hati dalam menggunakan atau memilih kata-kata.

Baca Juga: Dugaan Korupsi yang Melibatkan Wali Kota Tasikmalaya, Tim Pengacara: BBD Dipaksa Menyerahkan Uang

"Beliau bisa membuat satu produk menjadi terkenal salah satunya dengan skill (kemampuan) bahasa, tapi saya titip ke depan bahasanya harus lebih sopan, ya," kata Emil, Rabu 16 September 2020 lalu.

Akan tetapi, seolah belum berubah, kini nama Ade Londok kembali viral setelah menghujat dengan perkataan kasar seorang ayah yang tengah membonceng anaknya di jalan mengenakan motor.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X