Viral Kisah Rangga yang Dibunuh saat Lindungi Ibunya, Hengky Kurniawan: Hafidz Quran Ini Pergi

- 17 Oktober 2020, 09:58 WIB
Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan. /Instagram @hengkykurniawan

PIKIRAN RAKYAT - Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan menanggapi kematian bocah Rangga asal Aceh yang dibunuh secara sadis saat hendak melindungi ibunya.

Kisah Rangga bocah 9 tahun itu sempat viral di media sosial lantaran dibunuh saat melindungi ibu kandungnya yang hendak diperkosa.

Rangga dibunuh oleh pelaku pemerkosa ibu kandungnya dengan cara dibacok di bagian pundak, nadi besar di sebelah kiri putus dan menyebabkan Rangga meninggal dunia.

Baca Juga: Everton vs Liverpool Liga Inggris: Carlo Ancelotti Akui Tak Ada Beban Hadapi The Reds

Aksi heroik Rangga tersebut membuat banyak pihak tersentuh, salah satunya Hengky Kurniawan yang ikut terharu sekaligus mengapresiasi pembelaan Rangga terhadap ibunya.

Menurut Hengky, aksi Rangga membela ibunya memberi kesadaran terhadap peran laki-laki untuk melindungi wanita, kehususnya ibu.

"Lelaki tetaplah lelaki. Melindungi wanitanya adalah kewajiban setiap Lelaki. Wanita pertama adalah ibunya. Adik ini rela memberla ibunya dari pemerkosa walau nyawa taruhannya," tulis Hengky dalam postingan akun Instagram @hengkykurniawan yang diunggah pada Jumat 16 Oktober 2020.

Baca Juga: Waspadai Hujan Besar, Beberapa Daerah di Sumsel Berpotensi Alami Banjir hingga Tanah Longsor

Sosok Rangga pun akhirnya terungkap, berawal menempuhh pendidikan di sekolah dasar di Medan, Sumatera Barat, Rangga memilih untuk tinggal di Aceh bersama ibu dan ayah sambungnya.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X