Hotman Paris Klaim Temukan 10 Pasal UU Cipta Kerja yang Tak Biasa, Ungkapkan Pengusaha Bisa Dipidana

- 17 Oktober 2020, 09:00 WIB
Hotman Paris akui temukan berita baik usai pelajari draft UU Cipta Kerja. / Instagram.com/@hotmanparisofficial

PIKIRAN RAKYAT - Pengacara kondang Hotman Paris kembali memberikan kabar baik setelah membaca draft Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Beberapa pasal yang ada dalam UU Cipta Kerja diklaim akan menguntungkan pekerja dan para buruh, salah satunya soal hak pesangon.

Usai membaca draft UU Cipta Kerja, Hotman Paris menemukan isi yang menyoroti adalanya pasal mengenai hukum pidana bagi para pelaku yang tidak memberi hak pada butuh dan pekerja.

Baca Juga: Jadwal Serie A Malam Ini: Laga Seru Napoli vs Atalanta hingga Big Match Inter Milan vs AC Milan

Hal tersebut diutarakan Hotman Paris dalam video yang diunggah dalam akun Instagram @hotmanparisofficial pada Sabtu 17 Oktober 2020.

Hotman Paris mengklaim ada 10 Pasal dalam UU Omnibus Law berisi ancaman pidana untuk majikan yang tidak memenuhi hak pada pekerja.

Berdasarkan kiprahnya di dunia pengacara, pasal-pasal tersebut baru ditemukan, di mana majikan bisa dipidanakan karena tidak memenuhi hak pekerja dan buruh.

Baca Juga: Sempat Diduga Tertular Covid-19 dari Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe Borong 2 Gol di Laga Nimes

"Ini pertama kali dalam sejarah karir Hotman menemukan draft UU Cipta Kerja di mana ada 10 pasal yang memberikan majikan atau pengusaha, apabila tidak memberikan hak-hak dari buruh," papar Hotman.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X