Petinggi Bandara Singapura Mundur Usai Kalah Perkara Lawan Wanita Jatim, Hotman Paris Buka Suara

- 17 September 2020, 10:06 WIB
Hotman Paris ikut komentar soal Petinggi Bandara Singapura yang mundur usai kalah lawan wanita asal Jawa Timur. /Instagram/@hotmanparisofficial

PIKIRAN RAKYAT - Petinggi Changi Airport Singapura, Liew Mun Leong mengumumkan resmi mundur dari jabatan layanan publik dan bisnisnya pada Kamis, 10 September 2020.

Kemunduran petinggi Bandara Singapura terjadi setelah keputusan Pengadilan Tinggi setempat membebaskan mantan pembantunya, Parti Liyani dari tuduhan mencuri dari keluarganya.

Liew Mun Leong dan keluarga menuduh Parti Liyani, TKW asal Jawa Timur melakukan pencurian pada tahun 2016. Keluarganya meyakini ada kecurigaan Parti telah melakukan pencurian di rumahnya.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Listrik di Indonesia per September 2020, Termurah Rp 400 Jutaan

Wanita asal Jawa Timur dijatuhi hukuman dua tahun lebih usai dinyatakan bersalah atas empat tuduhan pencurian oleh petinggi Changi Airport.

Ia akhirnya dibebaskan oleh Pengadilan Tinggi Singapura dari semua tuduhan pencurian, penuntut gagal membuktikan kasusnya.

Menyusul kebebasan mantan pembantunya, Liew Mun Leong memutuskan mundur dari jabatannya sebagai ketua Changis Airport Singapura.

Baca Juga: Pengamat Angkat Bicara Soal Kritikan Ahok, Singgung Soal Perombakan Direksi dan Mencari Panggung

"Setelah banyak pertimbangan, saya telah memutuskan untuk mengajukan pengunduran diri saya dari berbagai peran layanan publik dan bisnis dengan Changi Airport Group, Surbana Jurong, Temasek Foundation, dan Temasek International dengan segera," kata Liew dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam laman Channel New Asia pada 10 September 2020.

Halaman:

Editor: Nuzulia Rega

Sumber: Channel New Asia


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X