Curahan Hati Istri Jerinx SID, Sebut sang Suami Miliki Empati Besar dan Kerap Suarakan Rakyat Kecil

- 7 Agustus 2020, 07:05 WIB
POTRET musisi Jerinx SID dan sang istri, Nora Alexandra.* //Instagram/@ncdpapl

PIKIRAN RAKYAT - Musisi Jerinx SID (Superman is Dead) dinilai kerap memberikan kritik terhadap penanganan pemerintah di masa pandemi virus corona baru (Covid-19).

Namanya semakin dikenal oleh masyarakat luas saat ia beradu debat dengan aktivis dan pengusaha, dr. Tirta melalui media sosial Instagram.

Ia pun tak jarang menyatakan bahwa Covid-19 merupakan sebuah konspirasi dan tak benar adanya. Sehingga tenaga kesehatan (nakes) yang selama ini berjuang di garda terdepan merasa kecewa terhadap ungkapan musisi asal Bali tersebut.

Baca Juga: Dari Kembang Api, Bom Nuklir, Serangan Misil hingga Tudingan ke Israel, Jadi Hoaks Ledakan di Beirut

Melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Jerinx kemudian dilaporkan karena dianggap telah menyebarkan rasa kebencian dan pencemaran nama baik.

Khususnya saat pernah menyebut bahwa IDI dan rumah sakit merupakan 'kacung' Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Sejak 16 Juni 2020 lalu, tuntutan kepada Jerinx SID dikabarkan telah dibuat oleh pihak IDI namun baru-baru ini musisi tersebut baru dipanggil oleh pihak kepolisian.

Baca Juga: 62.000 Lebih Kasus Baru di India, Update Corona Dunia per 7 Agustus 2020

Menanggapi permasalahan tersebut, istri Jerinx SID, Nora Alexandra Philip yang sebelumnya memilih bungkam kini turut membuka suara dalam sebuah curahan hati melalui akun Instagramnya pada Kamis, 5 Agustus 2020 seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com.

Halaman:

Editor: Farida Al-Qodariah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X