Hanya Satu Lagu Dewa 19 dalam Daftar Lagu Konsernya, Once Mekel: Saya Ikut Nulis Lagu Itu

- 1 April 2023, 17:16 WIB
Once Mekel, mantan vokalis Dewa 19.
Once Mekel, mantan vokalis Dewa 19. /Pikiran Rakyat/Munady

PIKIRAN RAKYAT - Mantan vokalis Dewa 19, Once Mekel mengaku hanya membawakan lagu Dewa 19 berjudul 'Cemburu' dalam setlist atau daftar lagu yang dibawakannya ketika tampil di atas panggung saat konser. Hal itu dilakukannya karena Ia ikut menciptakan lagu tersebut bersama Ahmad Dhani.

"Saya ikut menulis lagu 'Cemburu' dan saat ini saya rasa hanya itu satu-satunya lagu Dewa 19 yang akan saya bawakan manggung. Dari dulu juga saya begitu, tidak pernah membawakan banyak lagu Dewa 19 misalnya sampai sepuluh lagu. Buat apa?" jelas Once Mekel saat konferensi pers di Kios Ojo Keos, Cilandak Jakarta Selatan, Jumat 31 Maret 2023.

Namun, pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani, secara tegas melarang Once Mekel membawakan lagu-lagu bandnya sepanjang tur band yang akan digelar tahun ini.

Namun, Once mengungkapkan jika Ia masih menjunjung tinggi nilai etika untuk tidak membawakan banyak lagu Dewa 19 saat tampil sebagai penyanyi solo. Menurutnya, Dewa 19 punya kekuatan deret lagu yang sebetulnya tidak perlu dibenturkan dengan karier solonya.

Baca Juga: Sang Anak Ikut Terseret dalam Kasusnya, Once Mekel: Saya Kaya Bersalah Banget, Cuma Bawain Satu Lagu

"Saya jauh di bawah Dewa 19, hanya penyanyi solo biasa. Saya sadar bahwa saya tidak bisa membawakan banyak lagu Dewa 19. Dulu, mungkin hanya tiga lagu paling banyak. Tidak pernah saya bawakan banyak lagu Dewa 19 sehingga membingungkan orang untuk mengundang saya atau band itu," beber Once.

Terkait perkembangan polemik ini dan karier solonya, penyanyi bernama lengkap Elfonda Mekel itu menekankan kepada setiap pihak penyelenggara acara bahwa tidak banyak lagu Dewa 19 di setiap penampilannya.

"Harus diberikan pemahaman bahwa saya hanya akan membawakan satu lagu yang saya ikut menciptakan. Jadi, pihak penyelenggara nggak perlu takut, artinya kita dilindungi undang-undang dan tunduk aturan yang berlaku. Bukan tunduk pada aspirasi masing-masing orang yang hanya melontarkan perasaan," jelasnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Cemburu - Dewa 19, dan Fakta di Baliknya

Halaman:

Editor: Tita Salsabila


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x