Eks Aktor Riverdale, Ryan Grantham Dijatuhi Hukuman Seumur Hidup karena Membunuh Ibunya 2 Tahun Lalu

- 23 September 2022, 12:30 WIB
Mantan aktor Riverdale Ryan Grantham sempat berencana membunuh Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau.
Mantan aktor Riverdale Ryan Grantham sempat berencana membunuh Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau. /Tangkapan Layar YouTube/Access

PIKIRAN RAKYAT – Aktor yang pernah berperan dalam serial Netflix ‘Riverdale’, Ryan Grantham, dijatuhi hukuman seumur hidup setelah menembak mati ibunya sendiri pada Maret 2020 lalu.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari E Online, pengadilan juga mengeluarkan larangan senjata api seumur hidup untuk Ryan pada putusan pengadilan 20 September 2022. 

Hukuman seumur hidup dan larangan senjata api wajib untuk pembunuhan tingkat dua di British Columbia, menurut pernyataan itu.

Setelah dijatuhi hukuman, pengacara Ryan, Chris Johnson, mengatakan bahwa Ryan telah berusaha sangat keras untuk mengubah hidupnya setelah ditangkap.

Baca Juga: 3 Bukti Baru Dugaan Reza Arap Selingkuh dari Wendy Walters, Kepergok Berduaan di Kamar hingga Ribut Besar

“Dia mendapatkan banyak bantuan psikologi dan dia berjuang dengan apa yang telah ia lakukan dan akan menghadapinya. Tetapi dia juga berharap dapat mendedikasikan hidupnya untuk menebus semua kesalahannya,” ucap Chris dalam sebuah pernyataan, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari E Online.

Keputusan Mahkamah Agung British Columbia muncul setelah dia mengaku bersalah pada bulan Maret 2020 lalu atas pembunuhan tingkat dua dalam kasus kematian ibunya.

Awal Mula Kejadian
Menurut reporter Karin Larsen, yang datang secara virtual dalam sidang vonis pada bulan Juni 2022, jaksa mengatakan Ryan menembak ibunya, Barbara Waite, di belakang kepalanya saat dia bermain piano di rumah mereka di Kanada pada Maret 2020.

Setelah melakukan penembakan tersebut, Ryan memfilmkan video dirinya saat ia mengaku melakukan pembunuhan dan memfilmkan mayat ibunya.

Halaman:

Editor: Puput Akad Ningtyas Pratiwi

Sumber: E Online

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Saba Cirebon

Petinggi PSSI, Mundur !

3 Oktober 2022, 07:42 WIB