Tidak Pernah Berniat Menjadi Pengacara, Hotman Paris Ternyata Sempat Bermimpi Jadi Insinyur

- 23 September 2022, 12:12 WIB
 Pengacara, Hotman Paris Hutapea.
Pengacara, Hotman Paris Hutapea. /Instagram.com/@hotmanparisofficial

PIKIRAN RAKYAT – Pengacara kondang tanah air Hotman Paris Hutapea menceritakan awal mula berkecimpung dalam dunia hukum sebagai pengacara dalam podcast bersama Richard Lee.

Dirinya mengaku bahwa pada saat lulus sekolah, ia berangkat ke Bandung untuk mengikuti seleksi ujian masuk Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk menjadi insinyur, namun tidak lolos.

Dilanda rasa frustasi, akhirnya bang Hotman mengikuti tes gelombang kedua fakultas hukum di Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung.

“Daripada gak sekolah, masuklah ke fakultas hukum,” tuturnya.

Baca Juga: 3 Bukti Baru Dugaan Reza Arap Selingkuh dari Wendy Walters, Kepergok Berduaan di Kamar hingga Ribut Besar

Ia mengaku tidak pernah terpikir untuk masuk dalam fakultas hukum, karena menurutnya pada saat itu masa depan lulusan fakultas hukum masih sangat suram. Jarang terdapat pengacara yang terkenal seperti sekarang.

Juga pada saat itu, ia berpendapat bahwa yang masuk fakultas hukum biasanya anak-anak bandel, tidak sepertinya yang sedari kecil sudah berprestasi di bangku sekolah.

Karena rasa frustasi dan khawatir akan masa depannya setelah mengenyam sekolah hukum, akhirnya ia masuk rumah sakit karena stres pada saat kuliah.

Namun, Hotman Paris mengaku meskipun tidak memiliki minat dalam fakultas hukum, ia mampu mencerna setiap materi yang didapatnya.

Halaman:

Editor: Puput Akad Ningtyas Pratiwi

Sumber: YouTube dr Richard Lee

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network