Cerita Ziva Magnolya Menantang Diri dalam Film Sinar Untuk Genta

- 3 Juli 2022, 16:00 WIB
Selebritas Ziva Magnolya.
Selebritas Ziva Magnolya. /Tangkapan layar YouTube/Ziva Magnolya

PIKIRAN RAKYAT - Dunia akting telah memikat hati penyanyi Ziva Magnolya (21). Pasalnya, setelah bermain film "Pulang", Ziva kembali hadir.

Kali ini, bersama Naufal Samudra, Ziva yang merupakan jebolan Indonesian Idol terlibat dalam "Sinar Untuk Genta" yang tayang di Klikfilm, Jumat 24 Juni 2022.

Ziva menceritakan, di film karya sutradara Hedy Suryawan dan Hany Saputra itu, dia berperan sebagai Sinar.

Bagi Ziva, karakter Sinar sangat kompleks. Sebagai pendatang baru di dunia seni peran, karakter Sinar memberi tantangan baru kepada Ziva.

Baca Juga: Link Streaming PSIS Semarang vs Bhayangkara FC, Siaran Langsung Indosiar

"Karakter Sinar ini mulanya remaja perempuan yang ceria, dan suka musik, seperti aku di kehidupan sehari-hari. Namun, suatu ketika Sinar mengalami peristiwa buruk. Dia harus kehilangan penglihatan yang membuat dunianya runtuh," tutur Ziva, Senin 27 Juni 2022.

Ziva mengaku, tak mudah menjadi Sinar. Pasalnya, dia tidak tahu rasanya menjadi seseorang yang buta. Ziva harus mencari tahu, apa yang orang buta rasakan. Dia juga bertanya-tanya, apa yang mereka lihat, apakah gulita, atau seperti memejamkan mata.

"Sebelum syuting aku banyak mengobrol sama sutradara dan pelatih akting. Kebetulan ada kru yang punya saudara buta akibat kecelakaan, jadi aku banyak tanya sama dia juga. Saat itu dia cerita, yang buta satu mata saja, tapi berpengaruh juga ke mata yang lain. Aku dapat banyak ilmu dari kisah dia," ungkap Ziva yang baru merilis single "Peri Cintaku".

Berperan sebagai Sinar memberi banyak makna untuk Ziva. Dia jadi merefleksikan diri, karena rasanya suka lupa kalau matanya bisa melihat.

Halaman:

Editor: Irwan Suherman


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network