Stranger Things 4 Rilis, Netflix Beri Peringatan ke Penonton soal Penembakan Sekolah Texas AS

- 27 Mei 2022, 16:46 WIB
Trailer Stranger Things Season 4.
Trailer Stranger Things Season 4. /Tangkapan layar YouTube.com/Stranger Things

PIKIRAN RAKYAT - Netflix menambahkan kartu peringatan pada penayangan perdana serial "Stranger Things 4", menyusul insiden penembakan di Robb Elementary School di Uvalde, Texas, pada Selasa, 24 Mei 2022, yang menewaskan 21 orang, termasuk 19 anak-anak dan dua guru.

Kartu peringatan secara khusus diperuntukkan bagi penonton di Amerika Serikat (AS) ketika episode pertama rilis pada hari ini, Jumat, 27 Mei 2022.

"Mengingat penembakan tragis baru-baru ini di sebuah sekolah di Texas, penonton mungkin menganggap adegan pembuka episode 1 begitu memilukan," kata Netflix dalam sebuah pernyataan yang disematkan sebelum film diputar.

"Kami sangat sedih dengan kekerasan yang tak terkatakan ini, dan hati kami tertuju pada setiap keluarga yang berduka atas orang yang dicintai," sambungnya.

Baca Juga: Angela Lee Umumkan Kabar Perceraian, Pesan Perpisahan untuk sang Mantan Jadi Sorotan

Baca Juga: Harga Tiket dan Jadwal Lengkap Formula E Jakarta 2022

Peringatan ini akan muncul sebelum rekap musim sebelumnya yang diputar otomatis di awal "Stranger Things 4" episode 1 hanya untuk penonton di AS.

Setelah adanya insiden penembakan tersebut, Netflix juga dikabarkan telah mengubah deskripsi untuk pemutaran perdana di seluruh dunia dengan menyertakan beberapa catatan.

"Peringatan: Berisi kekerasan grafis yang melibatkan anak-anak, serta gambar yang mengganggu," kata catatan itu, lapor Variety.

Netflix tampak lebih hati-hati dengan situasi mental masyarakat global, yang baru-baru ini ditempa kabar duka dari Texas.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: Variety

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network