Tokoh Agama Asal Malaysia Wan Dazrin Minta Maaf atas Tuduhan Lagu Lathi Bisa Panggil Setan

- 6 Juni 2020, 14:51 WIB
WEIRD Genius.* /Instagram @weirdgenius

PIKIRAN RAKYAT - Lagu baru ciptaan Weird Genius berjudul Lathi tengah menjadi buah bibir di kalangan warganet, selain karena adanya #LathiChallenge di platform TikTok, lagu ini juga disebut-sebut sebagai lagu pemanggil setan.

Hal itu disampaikan dalam cuitan seorang tokoh agama asal negeri Jiran, Malaysia, Wan Dazrin yang meminta para followernya berhenti melakukan #LathiChallenge.

Dalam cuitannya Wan Dazrin menyebutkan bila lagu Lathi merupakan ciri sirik manusia pada Tuhan YME dengan menunjukan tarian yang menyeramkan.

Baca Juga: Dirawat Hampir 2 Pekan, 2 Pasien COVID-19 di Kabupaten Tasikmalaya Dinyatakan Sembuh

"Hanya Allah yang tahu apa yang terlintas di hati saya tadi, saat saya menonton video #LathiChallenge. Sesungguhnya, tarian-tarian yang kalian lakukan itu sangat menakutkan," tulis Wan Dazrin dalam bahasa Malaysia di Twitter.

Selain itu, tokoh agama ini juga menyebutkan bila lagu Lathi karya Weird Genius ini memiliki unsur budaya Jawa yang dianggapnya bersifat syirik dan klenik.

"Ketahuilah kalian tarian itu wujud dari sesetengah budaya Jawa yang syirik dan khurafat. Seperti memanggil Kuntilanak serta Roh Kuda Kepang," ujarnya.

Baca Juga: Sudah Lama Diterapkan Indonesia, WHO Baru Mulai Sarankan Dunia Pakai Masker Kain untuk Cegah Corona

Mendengar hal ini, Reza Arap yang mewakili Weird Genius meminta Wan Dazril untuk berhenti menyebar kebohongan soal unsur magis dalam lagu Lathi.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X