Menentang Diskriminasi Rasial, BTS Nyatakan Dukung Gerakan #BlackLivesMatter Lawan Rasisme

- 5 Juni 2020, 13:22 WIB
GRUP boyband BTS.* //dok.Instagram @bighit_ent

PIKIRAN RAKYAT - BTS turut memperlihatkan dukungannya terhadap gerakan #BlackLiversMatter yang memperjuangkan keadilan ras di Amerika Serikat melalui akun official twitternya @BTS_twt pada 4 Juni 2020. 

"Kami menentang diskriminasi rasial. Kami mengutuk kekerasan. Kamu, saya dan kita semua memiliki hak untuk dihormati. Kami akan berdiri bersama," tulisnya. 

Banyak akun kemudian membalas unggahan BTS itu dengan mengingatkan pengguna lainnya tentang tindakan BTS sebelumnya yang menentang diskriminasi rasial.

Baca Juga: 4 Hal Penting yang Wajib Diingat saat Pelaksanaan Salat Jumat di Masjid Versi Nurdin Abdullah

Artinya, ini bukan kali pertama BTS mendukung keadilan rasial sejalan dengan pesan-pesan dalam lagu mereka yang berisi motivasi untuk mencintai diri sendiri.

Selain itu, pengguna yang lain juga mengapreasiasi langkah dari BTS seperti akun @bts_memes__twt yang mengatakan:

"Saya sudah tahu di hati saya bahwa kalian tidak akan pernah tidak mendukung gerakan ini dan dengan menyuarakan tentangnya kalian telah melakukan itu."

Baca Juga: Soal Ayu Ting Ting dan Didi Riyadi, Abdul Rozak: Kalau Allah Takdirkan, Kita Bersyukur Banget

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Portaljember.com dengan judul "BTS Ikut Suarakan Masalah Diskriminasi Ras untuk Dukung Gerakan #BlackLivesMatter"

"Tolong hiraukan komentar kebencian yang kalian dapatkan, kalian tidak layak mendapatkan itu. Selalu ingat bahwa ARMY (yang beneran) akan selalu berada di sisi kalian dan mencintai dan mendukung kalian."

Pada tahun 2018, anggota BTS memberikan pidato di PBB dan ikut menyuarakan masalah rasisme dan identitas gender.

Baca Juga: Dikenal Punya Skill Melebihi Prajurit Biasa, Denjaka Jadi Pasukan Berjuluk Hantu Laut

Kata-kata terkenal mereka yang kutipannya banyak ditemukan di kalangan ARMY adalah: "Tidak penting siapa kalian, dari mana kalian berasal, warna kulit kalian, identitas gender kalian, bicaralah untuk diri kalian sendiri."

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Portal Jember


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X