Terungkap Alasan Dwi Sasono Nekat Gunakan Narkoba, Sulit Tidur dan Isi Waktu Kosong Selama COVID-19

- 1 Juni 2020, 12:19 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus memberikan keterangan pers penangkapan artis peran Dwi Sasono terkait dugaan penyalahgunaan narkoba jenis ganja, Senin (1/6/2020).* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Aktor Dwi Sasono alias DS (40) harus berurusan dengan hukum lantaran tersandung kasus penyalahgunaan narkoba.

Ketika berhasil diamankan, Dwi Sasono dikatakan pihak kepolisian mengaku telah menggunakan narkoba jenis ganja sejak satu bulan terakhir.

Dwi Sasono menyatakan nekat menggunakan narkoba lantaran susah tidur dan mengisi kekosongan selama berada di rumah.

Baca Juga: Punya Pengalam di Belanda, Bek Persib Nick Kuipers Mencoba Peruntungan Bisnis Kuliner di Bandung

"Hasil pemeriksaan awal, DS mengaku sebagai pengguna narkotika jenis ganja, memang rutin, hampir sekitar satu bulan ini menggunakan ganja tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Senin 1 Juni 2020.

Lebih lanjut, Dwi Sasono mengaku semenjak pandemi COVID-19, dia selalu berada di rumah dan banyak waktu yang kosong.

"Dia memang susah tidur dengan kegiatan selama COVID-19 ini dia di rumah saja. Jadi, dia memanfaatkan waktu untuk melakukan hal yang salah," kata Yusri dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Baca Juga: 5 Cara Efektif untuk Membersihkan Kotoran Telinga dengan Obat Rumahan

Meskipun telah mendapat pengakuan dari Dwi Sasono, pihak kepolisian masih menyelidiki dugaan motif lainnya.

"Sementara hasil pemeriksaan dari penyidik memang yang bersangkutan positif. Kita sudah lakukan penahanan dalam kurun berapa hari yang lalu," kata Yusri.

Dari hasil pemeriksaan tes urine yang dilakukan penyidik Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Dwi Sasono terbukti mengandung narkoba golongan Cannabinoid.

Baca Juga: Waktu yang Tepat untuk Olahraga agar Tidur Menjadi Lebih Nyenyak

Menurut organisasi kesehatan dunia (WHO) Cannabinoid atau CBD adalah narkotika golongan satu yang peredarannya harus dibatasi.

Sebelumnya diberitakan, penangkapan Dwi Sasono berawal dari laporan masyarakat. Lalu, polisi melakukan penyelidikan hingga didapat satu tersangka berinisial C yang jadi pengedar ganja kepada suami Widi Mulia tersebut.

Dwi Sasono ditangkap pada 26 Mei 2020 pukul 20.00 WIB di kediamannya di daerah Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Dari hasil penggeledahan ditemukan ganja seberat 16 gram disimpan oleh Dwi di atas lemari yang disembunyikannya di suatu tempat di rumahnya.***

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X