Penampakan dan Suasana Konser Orkestra Era COVID-19, Ruangan Kosong dan Hening

- 29 Mei 2020, 08:15 WIB
Pemain biola Renaud Capucon dan musisi lain menampilkan "Metamorphosen" karya Richard Strauss dalam gladi resik jelang konser tanpa penonton di Philharmonie de Paris (Paris Philharmonic), Paris, Prancis, 28 Mei 2020.* /REUTERS

PIKIRAN RAKYAT - Renaud Capuçon, pemain biola Prancis yang terbiasa bermain di ruangan dengan 2.000 orang dan lebih, tampil pada Kamis malam di sebuah auditorium kosong, tetapi ia mengatakan pengalaman itu tidak lebih buruk dari itu.

"Ini seperti hidup kembali," katanya tentang pertunjukan, yang pertama di aula konser Philharmonie de Paris sejak wabah COVID-19 memaksa pembatalan semua konser pada bulan Maret.

"Kami semua sangat senang ... bermain lagi setelah periode yang lama ketika semuanya ditutup. Ini kelahiran kembali yang nyata," katanya dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Reuters.

Baca Juga: Tak Mau Ketinggalan Ikuti Oplas Challenge, Foto Hotman Paris Tuai Pujian

Capuçon dan 23  orkestra pada Kamis malam menampilkan “Metamorphosen,” karya komposer Jerman Richard Strauss.

Auditorium, yang dapat menampung hingga 2.400 orang, kosong, terlepas dari satu atau dua anggota staf yang mengenakan masker.

Diselenggarakannya konser mematuhi larangan pemerintah Prancis pada pertemuan massal yang masih berlaku bahkan ketika beberapa pembatasan lainnya telah dilonggarkan.

Baca Juga: Kesal Ditanyai Agama yang Dianutnya, Mutia Ayu: Mau Nanggung Dosa Saya?

Anggota orkestra sendiri tidak diharuskan memakai masker, tetapi harus tetap duduk setidaknya 1 meter (1,09 yard) dari satu sama lain di panggung ruang konser.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X