Tutup 6 Gerai Oleh-oleh akibat Corona, Teuku Wisnu: Omzet Menukik Tajam

- 26 Mei 2020, 11:59 WIB
VIRUS corona terus merebak, sektor usaha Teuku Wisnu ikut terdampak.*/ /dok.Instagram @teukuwisnu

PIKIRAN RAKYAT - Pandemi COVID-19 berhasil melumpuhkan sektor pariwisata yang juga merambat menurunnya pemasukan pada industri makanan di Indonesia.

Fenomena tersebut akhirnya merembet pada bisnis oleh-oleh berupa kue berlapis milik selebriti Teuku Wisnu bernama Malang Strudel.

Teuku Wisnu terpaksa harus menutup 75 persen toko Malang Strudel di Malang Raya, Jawa Timur karena tidak ada para wisatawan yang datang.

Baca Juga: Nilai-nilai Religi pada Pengajaran Teknologi Informatika Diterapkan di Kampus Aptikom 

"Pemasukan itu memang ketika wisatawan masuk ke kota tersebut, lalu kita dapat income dari yang beli oleh-oleh. Tapi Qadarullah sektor pariwisata terkena dampak luar biasa," ujar Teuku Wisnu.

loading...

Dari delapan toko yang dimilikinya, Wisnu harus menutup enam gerai Malang Strudel. Kini hanya tersisa dua gerai yang beroperasi selama bulan April dan Mei.

"Yang tadinya delapan cabang, sekarang tinggal dua yang buka. Jadi ini memang terasa banget buat kami," ujar Wisnu dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam kanal YouTube KH INFOTAINMENT pada 25 Mei 2020.

Baca Juga: Jawab Tudingan Barat, Ahli Virologi Tiongkok Ungkap Jenis Kelelawar Ini Jadi Inang COVID-19 

Dampak COVID-19 sangat terasa pada bisnis miliknya, Wisnu tak menampik bahwa ia sudah memberhentikan beberapa pekerja di outlet miliknya.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X