Selasa, 26 Mei 2020

Dokter Tirta Kampanye #BangkitdariMasjid Lawan COVID-19 di Masjid, Indira Kalistha dan Aa Utap Ikut

- 22 Mei 2020, 14:07 WIB
dr. Tirta menggandeng Indira Kalistha di kegiatan relawan COVID-19 kali ini.* /Instagram

PIKIRAN RAKYAT - Tirta Mandira Hudhi atau yang akrab disapa dr. Tirta memang dikenal sebagai salah satu aktivis yang aktif menjadi relawan untuk melawan COVID-19.

Biasa belusukan ke jalan untuk mengedukasi masyarakat terkait pentingnya menyadari bahaya COVID-19, kini dr. Tirta kembali memilih jalan lain untuk berkampanye.

Kali ini, dr. Tirta memilih masjid sebagai sarananya untuk mengimbau masyarakat dalam pentingnya mengenal bahaya penyebaran COVID-19.

Baca Juga: AS dan Tiongkok Makin Keruh, Undang-undang Keamanan Hong Kong Bisa Picu Krisis

Hal ini disampaikan dr. Tirta melalui laman Instagram pribadinya dengan menyertakan foto dirinya, dan Aa Utap serta Indira Kalistha yang kini juga menjadi relawan COVID-19.

Di mata dr. Tirta, masjid merupkan tempat yang strategis dan memiliki peran penting untuk membantu penanganan COVID-19.

"Masjid memiliki peran sosial di masa pandemi. Di Indonesia ada sekitar 800.000-an masjid yang potensinya bisa kita gerakan dan punya peran strategis untuk membantu penanganan COVID-19," ujar dr. Tirta seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Instagramnya pada 22 Mei 2020.

Baca Juga: FIFPro Kritik PSSI Lantaran Terapkan Pemotongan Gaji Pemain hingga 75 Persen

Dalam kampanyenya menyuarakan dampak COVID-19, dr. Tirta menyebutkan bila dirinya juga dibantu organisasi yang ada di kalangan masyarakat untuk meluncurkan gerakan #BangkitdariMasjid.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X