Selasa, 26 Mei 2020

Bioskop di Amerika Kembali Buka Usai Masa Karantina, 'Unhinged' Jadi Film Uji Coba Industri Sinema

- 13 Mei 2020, 11:09 WIB
Film "Unhinged" /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Jadi film pertama yang dirilis bioskop pada Juli 2020 setelah masa karantina COVID-19 berakhir, film baru Russell Crowe "Unhinged" akan menjadi uji coba bagi industri sinema Amerika.

Pimpinan Solstice Studio telah merilis tanggal tayang untuk film bergenre thriller tersebut pada 1 Juli 2020, sehingga saat bioskop dibuka mereka akan langsung tayang dan tanggal ini juga bertepatan dengan hari libur nasional Amerika pada 4 Juli.

Baca Juga: Alasan Rano Karno Ogah Barter Oplet Si Doel dengan Roll Royce Raffi Ahmad Senilai Rp 12 Miliar

"Saat kami memberi lampu hijau untuk film ini, saya berpikir mungkin saat akhir pekan 4 Juli atau saat Natal, dua slot itu yang memungkinkan," ujar Chairman/CEO Solstice, Mark Gill dilansir Deadline, Rabu 13 Mei 2020.

"Sebelumnya kami memutuskan tanggal 4 September dan kemudian COVID-19 terjadi, lalu 'A Quiet Place 2' mundur dari tanggal aslinya dan memilih tanggal kami. Ketika Anda berada di speedboat dan sebuah kapal raksasa datang, maka lebih baik pindah dari jalan itu," lanjutnya.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Selulit Menggunakan Minyak Jarak

Gill kemudian melihat jadwal dan yang tersisa di tahun ini hanya pada musim gugur dan dingin serta musim semi 2021. Menurutnya semua jadwal sudah terisi oleh film-film yang tertunda penayangannya

"Semua jadwal rilis telah penuh dan saat Anda memasukkan judul film di antara film-film yang tertunda, kami berpikir maka lebih baik kita memajukan tanggal rilisnya saja," jelas Gill.

Baca Juga: Bacaan Salat Tarawih Ramadhan 1441 H : Surat Al A'la Beserta Terjemahannya

Sementara itu, para peneliti Solstice telah melakukan jajak pendapat kepada 1.000 penggemar film untuk melihat seberapa banyak orang yang berencana untuk ke bioskop setelah layanan publik dibuka kembali di Amerika.

"Kami pikir mungkin 40 persen akan mengatakan mereka ingin kembali ke bioskop, tetapi kami terkejut karena jumlahnya 80 persen," ujar Gill.

Baca Juga: Khawatir Gelombang Kedua COVID-19 di Indonesia, Rupiah Hari Ini Rabu 13 Mei Diprediksi Melemah

"Dari perspektif bisnis, kami melihat peluang untuk memiliki satu atau dua minggu sebelum 'Mulan' dan 'Tenet' hadir di bioskop," lanjut Gill.***

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X