Rabu, 27 Mei 2020

Eksis sebagai Remaja yang Berani, Voice of Baceprot Suarakan Keadilan Gender

- 9 Mei 2020, 06:00 WIB
VOICE of Baceprot.* /Via Pikiranrakyat-bekasi.com

PIKIRAN RAKYAT - Voice of Baceprot merupakan band metal yang terdiri dari Firdda Kurnia, Widi Rahmawati, dan Euis Siti kini tengah menjadi perbincangan di jagat maya. 

Pada selasa, 5 Mei 2020, Voice of Baceprot dipuji oleh Flea pembetot bas Red Hot Chili Peppers di Twitter. Berselang beberapa hari, giliran gitaris Rage Against The Machine yang menyanjung penampilannya. 

Widi selaku pemain bas Voice of Baceprot pun diketahui sangat mengidolakan Flea. Dirinya mengaku sangat senang akan hal tersebut.  

Baca Juga: Cek Fakta: Beredar Info Nakes RSUD Purworejo Ditagih Biaya Hotel Rp 150.000 per Malam

Flea memberi pujian atas penampilan Voice of Baceprot saat membawakan lagu Red Hot Chilli Peppers ,Coffee Shop dari album One Hot Minute yang rilis pada 1995.

Voice of Baceprot membawakan lagu itu di @America, Pasific Place, Jakarta pada 2018. Di acara yang sama, mereka juga berkolaborasi dengan gitaris Gigi, Dewa Budjana.

Dua tahun berturut-turut, Voice of Baceprot tampil di tempat tersebut. Saat pertama kali manggung di sana, penggemar Voice of Baceprot yang disebut Balaceprot bahkan diberi fasilitas bus untuk berangkat ke Jakarta.

Baca Juga: Kurang Sosialisasi, Sekitar 68 Persen Toko Masih Beroperasi di Hari Kedua PSBB Cirebon

Voice of Baceprot terbentuk pada 2014 saat ketiga personelnya masih duduk di kelas 8 MTs.

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X