Selain 'Sembako Sampah', Ferdian Paleka Pernah Kena Tegur Youtube karena Judi Online

- 4 Mei 2020, 15:19 WIB
Ferdian Paleka, YouTuber asal Bandung tuai kecaman usai lakukan prank tak terpuji.*/dok.Instagram @kabar.jabar
Ferdian Paleka, YouTuber asal Bandung tuai kecaman usai lakukan prank tak terpuji.*/dok.Instagram @kabar.jabar /

PIKIRAN RAKYAT - Masyarakat dikabarkan tengah geram akibat aksi Youtuber, Ferdian Paleka yang salah satu kontennya membuat prank atau 'gurauan' kepada seorang transpuan.

Youtuber asal Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung tersebut menuai berbagai kecaman dari sejumlah pihak karena kontennya yang dianggap tidak peka terhadap pandemi virus corona saat ini.

Pasalnya, konten yang dibuat oleh Ferdian yaitu memberikan sembako berisi sampah kepada seorang transpuan di Kota Bandung.

Baca Juga: Dianggap Masih Terlalu Dini, Jepang Perpanjang Kondisi Darurat Nasional hingga Akhir Mei

Diketahui sebelum melakukan prank yang telah menjadi viral di masyarakat tersebut, Ferdian pernah terkena copyright strike dari pihak Youtube.

Membuat Ferdian tak bisa mengunggah video selama dua minggu setelahnya karena pihak Youtube menanggap bahwa ia telah melanggar penggunaan hak cipta.

Hal itu disampaikan dalam akun Youtube cadangan dengan nama serupa, Ferdian Paleka pada 27 April 2020 sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com.

Baca Juga: Susul AS, Maskapai dan Bandara di Eropa ingin Wajibkan Masker Bagi Penumpang Pesawat

Tampak ia tengah berkendara di dalam mobil bersama beberapa orang yang diduga timnya sambil menginfokan bahwa video yang telah diunggah melalui akun Youtube miliknya telah dihapus.

Halaman:

Editor: Farida Al-Qodariah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X