Soal Teori Konspirasi Corona, dr. Tirta: Jangan Sampai Buat Kalian Berpikiran Tertutup

- 30 April 2020, 10:18 WIB
JERINX dan dr. Tirta lakukan diskusi terbuka soal COVID-19 di media sosial.* /@dr.tirta/@jrxsid

PIKIRAN RAKYAT - Pandemi virus corona atau COVID-19 kian menjadi momok mengerikan di berbagai kalangan. Bahkan sebelumnya, adanya pandemi ini sempat memunculkan fenomena-fenomena baru dalam kehidupan manusia.

Melihat hal ini, musisi I Gede Ari Sutisna alias Jerinx SID menggelar diskusi dan debat terbuka dengan dr. Tirta Mandira Hudhi di live media sosial Instagram, Rabu malam, 29 April 2020.

Dalam debat dan atau diskusi terbuka tersebut, Jerinx SID dan dr. Tirta Mandira Hudhi membahas soal permasalahan wabah virus corona atau COVID-19 sampai teori konspirasi di Indonesia.

Baca Juga: Inggris Negara Tertinggi Kedua Eropa Angka Kematian karena Covid-19

Jerinx juga mengaku berani menerima tantangan untuk disuntik virus COVID-19 ke dalam tubuhnya. Tak disangka perkataannya itu ternyata menyinggung sejumlah pihak yang mendengarnya.

Diakui Jerinx, dirinya mengaku tak bermaksud menyinggung pihak mana pun dan hanya ingin memberikan rasa berani untuk masyarakat.

Selain permasalahan tersebut, dua public figure ini juga terganggu dengan mendengar banyak teori konspirasi yang tersebar di masyarakat, dr. Tirta mengatakan bahwa narasi negatif itu diduga muncul sejak virus corona atau COVID-19 mewabah Indonesia.

Baca Juga: 5 Tips Sederhana untuk Membangun Stamina Mental

"Jangan takut tapi jangan menganggap remeh, kita harus bersama-sama melawan ini. kalau benar elite global ada, kalau benar karena teori konspirasi itu ada ya silahkan dipahami, kita buktikan sama-sama bila Indonesia bisa melewati itu," ujar dr. Tirta seperti dikutip dari laman Instagramnya pada 29 April 2020.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X