Ari Wibowo: Negara yang Dipimpin Perempuan Paling Baik Menangani COVID-19

- 22 April 2020, 09:08 WIB
ARI Wibowo /Instagram.com/@ariwibowo_official

PIKIRAN RAKYAT - Tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini oleh rakyat Indonesia khususnya oleh kaum perempuan dalam memperjuangkan emansipasi wanita.

Tepat pada tanggal tersebut, sosok pejuang emansipasi wanita, Raden Ajeng Kartini dilahirkan. Selama hidupnya, Kartini sangat lekat tak lelah berjuang memajukan kesejahteraan kaum perempuan.

Berbagai perayaan biasanya dilakukan untuk menghormti perjuangan Kartini. Sayangnya, tahun 2020 perayaan itu tak bisa dirasakan karena masyarakat harus dihadapkan dengan pandemi COVID-19.

Baca Juga: Kabin Sterilisasi Buatan ITB Bisa Sterilkan Masker N95 Bekas Pakai

Hal tersebut dirasakan oleh selebriti Ari Wibowo, ia dijadwalkan terbang ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk ikut berkontribusi dalam perayaan Kartini.

Ari harus membatalkan niatnya karena kondisi genting pandemi COVID-19 di Indonesia dan juga Malaysia yang telah memberlakukan sistem lockdown.

Namun pandemi tersebut tak melunturkan semangat Ari dalam menyuarakan quote Kartini 'Habis Gelap Terbitlah Terang' sesuai dengan kondisi Indonesia saat ini.

Melalui Instagramnya, Ari mengunggah potret Kartini sebagai acuan moto kaum wanita, ia juga memberi wejangan agar kamu wanita tak berhenti meraih mimpi.

Baca Juga: PSBB Cimahi Baru Dimulai, Petugas Langsung Temukan 4 Pemudik dari Surabaya

Halaman:

Editor: Nuzulia Rega


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X