Mendapat Banyak Dukungan Saat Terkena Covid-19, Andrea Dian Bersyukur

- 20 April 2020, 09:27 WIB
Andrea Dian ceritakan kisahnya melawan COVID-19.* /dok.Instagram @andreadianbimo

PIKIRAN RAKYAT – Publik mungkin masih ingat dan dibuat tak percaya ketika Andrea Dian mengungkapkan dirinya positif COVID-19. Padahal istri dari aktor Ganindra Bimo itu dikenal dengan pola hidup sehat.

Di ruang perawatannya, di RS Darurat Wisma Atlet pun ia kerap membagikan video latihan olahraga seperti plank, squat, dan gerakan lainnya.

Wanita kelahiran 35 tahun itu merasa derasnya dukungan yang mengalir kepadanya membantunya untuk berpikir positif dan merasa tak sendirian dalam menghadapi COVID-19.

Baca Juga: Presiden Ekuador dan Para Menteri Potong Gaji 50 Persen untuk Perangi Wabah Covid-19

"Aku bersyukur ternyata dengan keadaan aku seperti ini, banyak yang takut COVID, aku malah mendapat support dari banyak orang bahkan yang enggak kenal aku. Di sana aku berpikir masih bisa diterima dan harus jalani ini semua," kata Andrea Dian.

Andrea Dian tak menampik bahwa dirinya sempat merasa panik saat pertama kali dinyatakan positif COVID-19. Namun dia tak mau terus menerus bersedih dan larut dalam kekhawatiran.

"Aku pikir apa yang harus aku lakukan. Karena kita enggak tau penyakit ini separah apa. Obatnya belum ditemuin. Jadi saat itu masih kalut," ucapnya.

Baca Juga: Foto Gunung Gede Pangrango dan Salak Hebohkan Warganet, Walhi Angkat Bicara

"Tapi di kekalutan ini aku bersyukur ternyata masih banyak yang support aku. Dan ini menjadikan hari-hari aku jauh lebih baik dan berpikir positif. Dan dengan itu aku lebih happy dan imun aku jadi baik," kata Andrea Dian menambahkan.

Andrea Dian mengatakan bahwa dukungan moral sangatlah dibutuhkan bagi pasien COVID-19 untuk dapat sembuh selain harus menjalani perawatan medis.

Selama menjalani pengobatan, Andrea Dian juga tak henti-hentinya untuk berdoa kepada Tuhan agar diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan yang diberikan kepadanya.

Baca Juga: Pemerintah Preservasi Jalan Nasional di 3 Kabupaten Jawa Timur Guna Dukung Bandara Kediri

"Aku ngerasa baik karena ada support dari keluarga, teman, dan aku minta sama Tuhan. Aku diberikan cobaan ini berarti Tuhan percaya aku bisa ngejalanin ini. Dan aku jadi bisa sharing ke lainnya. Sehingga teman-teman mungkin bisa jadi lebih tau lebih aware dengan penyakit ini," imbuhnya.***

Editor: Gita Pratiwi

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X