Ganjar Pranowo Tantang Para Pemain Wayang Orang Pentas Online

- 19 April 2020, 12:30 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengenakan kaos unik tema Covid-19.* /HUMAS JATENG

PIKIRAN RAKYAT – Pekerja seni terdampak wabah Covid-19 yang melanda seantero negeri.

Tak terkecuali wayang orang, yang kehilangan massa penonton, sarana untuk terus pentas, dan memperoleh keuntungan.

Melihat hal itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun memberikan para pelakon wayang orang untuk eksis di layanan streaming media sosial.

Baca Juga: Kehilangan Ibu dan Neneknya akibat COVID-19, Seorang Bocah Dapat Donasi hingga Rp 300 Juta

Hal itu ia sampaikan ketika mengunjungi puluhan seniman WO Ngesti Pandawa yang tinggal di Kampung Arya Mukti, Kota Semarang, Minggu, 19 April 2020.

"Saya berikan tantangan, mereka tetap main wayang orang dengan cara streaming di Youtube, Instagram atau Facebook. Tidak perlu lama-lama, yang penting tetap bisa eksis, nanti saya bantu sebarkan," ujar Ganjar.

loading...

Nantinya pementasan wayang orang secara daring, lanjut Ganjar, dapat dijadikan untuk menggalang donasi bagi para anggota WO Ngesti Pandawa yang juga menjadi salah satu pihak terdampak COVID-19.

Baca Juga: Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kritisi Layanan Pendidikan Daring Berbayar

Orang nomor satu di Pemprov Jateng itu berharap semua masyarakat peduli terhadap pihak-pihak yang terdampak COVID-19, tidak hanya dunia usaha, tapi dunia seni dan budaya.

"Mereka para seniman juga harus kita perhatikan, mudah-mudahan kepedulian masyarakat semakin tinggi pada mereka yang terdampak virus ini, termasuk para seniman ini. Saya doakan semua tetap sehat, jangan lupa jaga jarak, pakai masker, serta sering cuci tangan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X