Wali Rilis 'Kisah Pahlawan Bermasker' Untuk Para Tenaga Medis

- 18 April 2020, 09:34 WIB
WALI band mengenakan masker.* /

PIKIRAN RAKYAT - Dedikasi para tenaga medis di tengah pandemi Covid-19 memang harus diapresiasi.

Sebagai garda terdepan, mereka telah berkorban banyak hal, termasuk nyawa.

Hal inilah yang memicu Wali bersama label Nagaswara mendedikasikan karya bagi para tenaga medis. Lewat single berjudul Kisah Pahlawan Bermasker, band yang solid dalam formasi Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum), dan Ovie (keyboard) ini mengapresiasi kinerja para tenaga medis.

Baca Juga: Ilmuwan Tiongkok Ungkap Gejala Ringan COVID-19 yang Dapat Dilihat dari Mata

Sang penulis lirik Kisah Pahlawan Bermasker, Apoy mengatakan, dia tergugah menuliskan perasaan dia. Pasalnya, dia merasa turut terpanggil untuk ikut berpartisipasi dalam bentuk karya yang bisa menjadi penyemangat para tenaga medis.

"Bagi kami ini sangat luar biasa, mereka melakukan semua ini karena kewajiban dan panggilan kemanusiaan. Biasanya Walicare Foundation sering terjun langsung, tapi kali ini karena kondisi tidak memungkinkan, kami tidak bisa melakukan apa-apa untuk mereka. Hanya lagu inilah yang dapat Wali persembahkan sebagai ucapan terima kasih yang paling dalam, serta kekaguman yang luar biasa kepada mereka para pahlawan bermasker atau para tenaga medis," tutur Apoy via pos-el, Jumat, 17 April 2020.

loading...

Baca Juga: Sesak Nafas, Pingsan Lalu Meninggal di Teras Rumah, Guru SD Dievakuasi Tim Berpakaian APD

Proses pengerjaan lagu Kisah Pahlawan Bermasker pun cukup unik, yaitu dikerjakan di rumah masing-masing personel. Mereka tekaman, mixing, mastering, dan menyunting video secara personal.

"Jadi kami saling mengirimkan data lagu. Selain itu, kami juga menggunakan aplikasi video percakapan untuk mengontrol proses produksinya," ungkap Apoy.
Apoy dkk menyadari, sebagai figur publik, mereka bisa menyebarkan positif.

Cek Youtube Pikiran Rakyat

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X