Jumat, 29 Mei 2020

Kolaborasi 16 Musisi, Lagu 'Menjaga Dunia' Bangkitkan Optimisme Hadapi Pandemi

- 8 April 2020, 11:50 WIB
TITI Dj berkolaborasi untuk lagu Menjaga Dunia.* /Instagram ti2dj

PIKIRAN RAKYAT - Lewat lagu Menjaga Dunia, 16 musisi Indonesia berkolaborasi untuk menebarkan semangat dan optimisme menghadapi pandemi Covid-19.

Aksi yang digagas Grup Mahaka Radio Integra (Mari) ini didedikasikan untuk Indonesia dan dunia yang sedang berjuang untuk pulih dari wabah virus corona.

Para musisi yang turut sumbang suara adalah Rian 'D'Masiv', Claudia Emmanuela, Ifan 'Govinda', Anji, Judika, Titi DJ, Lala Karmela, Vidi Aldiano, Pamungkas, Rizky Febian, Cita Citata, Ilham 'HIVI!', dan Neida 'HIVI!'. Sementara itu musiknya digarap dari Ade 'Govinda', Jeje 'Govinda', dan Dimas Joey.

Baca Juga: Agar Tepat Sasaran, Pemprov Jabar Matangkan Data Penerima Bantuan Jaring Pengaman Sosial

CEO Mari Adrian Syarkawie mengatakan, melalui lagu Menjaga Dunia, tersirat adanya pesan untuk menjaga diri dan menjaga jarak secara fisik. Akan tetapi, walaupun ada jarak, kita tetap menyatu dalam hati dan punya semangat yang sama untuk kembali pulih.

"Tim Mari sangat prihatin akan keadaan saat ini dan ingin melakukan sesuatu agar masyarakat tetap semangat. Lagu ini hadir sebagai pengingat agar tetap semangat dan optimis menghadapi semua," ungkap Adrian via pos-el, Rabu, 8 April 2020.

Adrian menyebutkan, sejak Indonesia divonis sebagai negara tertular Covid-19, Mari telah mengampanyekan gerakan #MARIsalingjaga.

Baca Juga: Sekolah Swasta Minta 100 Persen Dana BOS untuk Honorarium Guru

Gerakan ini sebagai langkah awal atau pengingat untuk bersikap serius tanpa panik berlebihan terhadap penularan virus tersebut.

Beberapa aksi nyata telah dilakukan Mari. Sebut saja program Siaran dari Rumah bersama tujuh radio di bawah Mari, dan menyediakan makan siang untuk petugas medis di beberapa rumah sakit di Jakarta.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X