3 Bocah Menginap di RS karena Orangtuanya Positif Corona, Hengky Kurniawan Ungkap Faktanya

- 5 April 2020, 07:35 WIB
WAKIL Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan.* /Instagram @hengkykurniawan

PIKIRAN RAKYAT - Beredarnya video yang memperlihatkan tiga orang bocah membawa tas besar ke RSUD Cililin karena keluarga terinfeksi corona sempat viral di dunia maya.

Ketiga bocah tersebut dikabarkan terpaksa harus dibawa ke RSUD Cililin, Kabupaten Bandung Barat lantaran kedua orang tua dan neneknya dinyatakan positif tertular virus corona setelah menghadiri acara keagamaan.

Melihat kabar yang viral ini, Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan membenarkan bahwa memang terdapat satu keluarga pasien positif corona yang saat ini tengah diisolasi di RSUD Cililin.

Baca Juga: Warga Pandeglang Sudah Terima Potongan Pembayaran Listrik 900 VA

Melalui laman Instagramnya, artis sekaligus politikus Hengky Kurniawan menuturkan telah meminta klarifikasi kepada rumah sakit terkait.

Assalamualaikum wrwb, Selamat malam. Terkait dengan pemberitaan yang diposting di @lambe_turah, kami sudah meminta klarifikasi langsung dari pihak Direktur RSUD cililin, Kab. Bandung Barat,” kata Hengky melalui akun Instagram pribadinya @hengkykurniawan, pada Sabtu 4 April 2020.

Ia menegaskan bahwa dua anak yang dibawa ke RSUD Cililin bukan terlantar, melainkan harus menjalani isolasi, lantaran satu anak yang berusia 4 tahun dinyatakan positif.

Baca Juga: Update Virus Corona di Dunia 5 April 2020, Jumlah Kasus di Spanyol Sudah Melebihi Italia

Bahwa benar adanya, terdapat satu keluarga pasien positif covid, yang mana, pasien pertama adalah Bapak jemaat GBI yang sekarang sudah di isolasi di RSHS, lalu ibu dan juga istri dari bapak tersebut juga positif covid, hingga akhirnya di isolasi di RSUD cililin, setelah anak-anaknya diperiksa rapid test, ternyata anak yang paling kecil usia 4 tahun juga positif Covid, sehingga seluruh anak-anaknya juga harus diisolasi (jadi bukan terlantar karena orang tua positif ya, tapi juga harus ikut diisolasi),” tegas Hengky.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X