Hengky Kurniawan Persilahkan Rumahnya Jadi Tempat Berteduh Tenaga Medis COVID-19

- 1 April 2020, 19:45 WIB
WAKIL Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan.* //dok.Instagram @hengkykurniawan

PIKIRAN RAKYAT - Sejak kemunculan COVID-19 di Indonesia, masyarakat ramai berupaya melakukan aksi social distancing atau berjaga jarak dari segala tindakan.

Social distancing dilakukan guna memperlambat penyebaran virus tersebut. Namun, ada saja masyarakat yang berlebihan menanggapi COVID-19 tersebut.

Beberapa waktu lalu, ramai pemberitaan terkait tenaga medis sekaligus pasien COVID-19 dijauhi dan diasingkan masyarakat karena dianggap menularkan virus corona.

Baca Juga: Seberapa Sering Anda Harus Istirahat dari Duduk selama WFH? Berikut Penjelasannya 

Hal tersebut membuat para tenaga medis kehilangan tempat tinggalnya.

loading...

Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan berinisiatif mempersilahkan rumahnya di Kawasan Pejaten, Jakarta untuk digunakan tempat berteduh bagi tenaga medis penanganan COVID-19.

Dalam akun Instagramnya, Hengky mengumumkan kabar tersebut yang ditujukan pada Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Baca Juga: Berita Baik dari Tangerang Selatan, Tambah 4 Pasien Corona Sembuh 

"Kepada Bapak Presiden @jokowi, Bapak Gubernur @aniesbaswedan , Bapak/ Ibu Direktur Rumah Sakit di Jakarta Selatan bila diperlukan, rumah Saya di Jakarta (Pejaten Barat) bisa dipergunakan untuk tempat peristirahatan dokter dan tenaga medis atau relawan sebagai garda terdepan melawan COVID-19," tulis Hengky.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X