Sabtu, 30 Mei 2020

'Naon Hesena Cicing di Imah', Lagu Ciptaan Pemuda Asal Cijulang untuk Perangi Covid-19

- 1 April 2020, 07:11 WIB
Pemuda kreatif asal Desa Cijulang Pangandaran Giang Alam Wardana menciptakan satu lirik lagu menggunakan bahasa daerah sunda berjudul /MUSLIH JERRY/KP

PIKIRAN RAKYAT – Di tengah kekhawatiran Virus Corona (COVID-19) Pemerintah Pusat sampai Daerah terus menerus melaksanakan Pencegahan Penyebaran virus ini.

Di sisi lain menjadikan kejenuhan bagi warga masyarakat karena harus berada di rumah dan patuh pada imbauan dari Pemerintah khsusnya di wilayah Kabupaten Pangandaran,Selasa, 31 Maret 2020.

 Baca Juga: Delapan Rumah Sakit di Indramayu Disiapkan Tangani Covid-19

Dalam kejenuhan ini Ketua Karang Taruna Desa Cijulang Kecamatan Cijulang Pangandaran Giang Alam Wardana menciptakan satu lirik lagu menggunakan bahasa daerah sunda berjudul "Naon Hesena Cicing Di Imah" (Apa Susahnya Diam di Rumah).

Tujuan lagu ini sebagai bentuk kepedulian membantu mensosialisasikan imbauan Pemerintah tagar DiRumahAja kepada masyarakat.

Giang Alam Wardani (36) Pemuda asal Dusun Haurseah Rt 07/03 Desa Cijulang Kecamatan Cijulang mengatakan, berawal dari kejenuhan berdiam diri di rumah sebagaimana disarankan Pemerintah dalam upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan tagar DirumahAja, pada hari ke-6 setelah ada imbauan dari Pemerintah Daerah Pangandaran dirinya mulai merasa jenuh.

 Baca Juga: Ramalan Zodiak 1 April 2020, Hari Ini akan Ada Hal Gila untuk Leo dan Libra

"Saya biasanya beraktifitas di pantai Batukaras tapi sekarang dibatasi,disitulah mulai terpikir harus mencari aktifitas yang bisa menghilangkan rasa jenuh," ungkapnya.

Baca Juga: Benarkah Pasta Gigi Ampuh Atasi Jerawat? Simak Faktanya Berikut Ini

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X