Diisolasi Bersama 5 Pasien Positif Virus Corona, Andrea Dian Ceritakan Masih Ada yang Tidak Layak di Rumah Sakit Tempat Dirinya Dirawat

- 22 Maret 2020, 14:30 WIB
Andrea Dian jalani isolasi setelah dinyatakan poitif terinfeksi virus corona atau COVID-19.* /dok.Instagram @andreadianbimo

PIKIRAN RAKYAT - Usai dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau COVID-19, pesinetron Andrea Dian langsung menjalani isolasi di rumah sakit rujukan pemerintah Indonesia.

Secara gamblang, Andrea ceritakan kondisi pasien dan perawat di rumah sakit tempat dirinya dirawat.

Andrea menuturkan masih banyak pasien virus corona atau suspect virus corona mendapat fasilitas yang tidak layak di rumah sakit tempat Andrea jalani isolasi.

Baca Juga: Siapkan 400 Tempat Tidur di Pulau Galang yang Jadi RS Darurat COVID-19, Menteri PUPR Basuki: Mudah-mudahan Tidak Bertambah, Jika Perlu Sampai 1.000 

Istri Ganindra Bimo tersebut mengaku beruntung lantaran masih mendapatkan perawatan berupa tempat tidur meski fasilitas seadanya.

Namun, menurut kesaksiannya, masih banyak pasien yang tidur di luar kamar seperti bangsal rumah sakit hingga tidur di kontainer.

"Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar yang seadanya.

Baca Juga: Pasien Positif Corona Pertama di Cimahi Hanya Menjalani Isolasi Mandiri di Rumah, Dinkes Beberkan Alasannya 

"Tapi di luar masih banyak yang tidak dapat tempat istirahat yang layak. Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di kontainer," tulis Andrea dikitip Pikiran-Rakyat.com dalam akun Instagram @andreadianbimo pada 22 Maret 2020.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X