Senin, 6 April 2020

Setelah NKCTHI Diangkat ke Layar Lebar, Kini Satu Lagi Karya Marchella FP yang Difilmkan

- 12 Maret 2020, 09:31 WIB
PARA pemain film Generasi 90an Melankolia, Aghniny Haque, Ari Irham, dan Taskya Namya.*** /GOODWORK

PIKIRAN RAKYAT - Terinspirasi dari tiga lagu Indonesia di era 1990-an, film Generasi 90an Melankolia siap tayang 9 April 2020. Film produksi Visinema Pictures ini diproduseri Angga Sasongko dan disutradarai Irfan Ramly. Film ini juga merupakan adaptasi dari buku Generasi 90an karya Marchella FP yang menulis buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.

Bagi Irfan Ramly, film Generasi 90an Melankolia menjadi film panjang pertama yang dia sutradarai. Sebelumnya, Irfan sering membantu Angga Sasongko menulis berbagai skenario film, antara lain Cahaya Dari Timur: Beta Maluku, Filosofi Kopi 2, dan Surat Dari Praha.

Sutradara Irfan Ramly mengatakan, film Generasi 90-an Melankolia mengusung cerita tentang menghadapi kehilangan atas orang yang dikasihi. Baik itu sebagai anak, saudara, kekasih, orangtua, dan sahabat. Setiap orang pasti pernah mengalami kesedihan atau kehilangan orang yang dicintai.

Baca Juga: Erick Thohir Optimis Bandara Bisa Meminimalisir Penyebaran Virus Corona

"Satu-satunya cara menghadapi kehilangan adalah mengikhlaskan. Hal-hal seperti itu yang mau dibicarakan di film ini," kata Irfan via pos-el, Rabu, 11 Maret 2020.

Irfan yang juga menulis skenario film Generasi 90-an Melankolia menyebutkan, kisah dalam film terinspirasi dari tiga lagu tenar di era 1990-an dan awal 2000-an, yakni Sephia dari Sheila on 7, Begitu Indah dari Padi, dan Cintakan Membawamu Kembali dari Dewa 19.

Untuk film ini, Visinema Pictures kembali menggandeng aktor muda Ari Irham yang sebelumnya dipercaya menjadi pemeran utama film Terlalu Tampan. Dari sisi genre dan karakter, film ini jauh berbeda dari film Terlalu Tampan yang diadaptasi dari webtoon.
Ari menyadari, film Generasi 90an Melankolia memberinya tantangan baru.

Baca Juga: Dijatuhi Hukuman Mati, Bos Mafia di Tiongkok Berpenampilan bak Tim Medis karena Takut Terinfeksi Corona

"Aku mikirnya mau sampai kapan berada di zona nyaman. Kalau tetap di situ saja namanya bukan tantangan," kata Ari yang berperan sebagai Abby.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X
x