Terungkap, Berikut Arti Julukan Kempot dalam Nama Panggung Didi Kempot

- 11 Maret 2020, 10:04 WIB
PENYANYI Campur Sari Didi Kempot.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Penyanyi Didi Kempot kian banyak diperbincangkan oleh banyak orang, pelantun lagu berbahasa Jawa ini semakin terkenal dengan jargon cendol dawet yang ia serukan.

Dijuluki dengan sebutan The GodFather of Broken Heart, penyanyi bergenre campursari ini tak jarang selalu ditanya makna nama Kempot dalam namanya itu.

Pemilik nama asli Dionisius Prasetyo ini mengungkapkan jika nama Kempot yang tersemat dalam nama panggungnya mengandung cerita perjalanan bermusiknya.

Baca Juga: Sederhana Saja, Intip Cara Memperbaiki Kerusakan Rambut yang Disebabkan oleh Lingkungan

"Sebelum saya masuk ke dunia rekaman, saya sempat jadi penyanyi jalanan 'kempot' yang artinya Kelompok Penyanyi Jalanan Trotoar," kata Didi dalam konferensi pers di Jakarta separti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

loading...

Sebelum namanya terkenal seperti sekarang, Didi juga mengungkapkan jika dirinya sempat mengamen di Solo, Jawa Tengah sebelum dirinya memutuskan hijrah ke Jakarta.

"Ngamen di jalanan sebelum saya kenal rekaman, saya ngamen di Keprabon dulu pertama kali, di Solo ada tempat nasi liwet Keprabon, habis itu kita hijrah ke Jakarta coba-cobaan nasib kumpul di Bunderan Slipi dulu.

Baca Juga: Ajang Balapan Ketahanan Mobil Lemans 24 Jam Ditunda karena Virus Corona

"Di situlah kita buat komunitas, timbul lah kelompok penyanyi trotoar," ungkap Didi Kempot seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari YouTube Gofar Hilman pada 11 Maret 2020.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X