Senin, 6 April 2020

Film Fantasi Disney-Pixar "Onward", Dominasi Bioskop Amerika Utara dengan Pendapatan Pembukaan 40 Juta Dolar

- 8 Maret 2020, 07:46 WIB
SALAH satu adegan dalam film "Onward".* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Film fantasi Disney-Pixar, "Onward", mendominasi bioskop Amerika Utara akhir pekan ini dengan pendapatan pembukaan sebesar 40 juta dolar Amerika Serikat di 4.310 lokasi.

Angka ini merupakan perkiraan yang paling rendah untuk peluncuran pra-rilis "Onward" yakni sekitar 40-45 juta dolar.

Baca Juga: Dikhawatirkan Melarikan Diri usai Gunakan Paspor Palsu untuk Masuk ke Paraguay, Mantan Pemain Timnas Brasil Ronaldinho Gaucho Ditahan

Film ini sendiri berpusat pada sepasang saudara elf remaja yang disuarakan oleh Chris Pratt dan Tom Holland. Mereka melakukan perjalanan untuk membangkitkan mendiang ayah mereka dengan tongkat ajaib.

"Onward" mendapat peringkat A-Cinemascore saat pemutaran perdananya.

Baca Juga: Nenek di Yogyakarta Ditemukan di Hutan dalam Kondisi Linglung Usai Hilang 3 Hari, Sempat Terlihat Berjalan ke Gua Jepang

Angka yang dihasilkan oleh "Onward" sama dengan film Pixar "The Good Dinosaur" yang dibuka dengan 39 juta dolar di Amerika Utara, 123 juta dolar di dalam negeri dan 333 juta dolar di box office seluruh dunia.

"Onward" adalah film Pixar pertama yang memulai debutnya pasa Maret atau awal musim semi. Semua judul Pixar biasanya rilis pada musim panas atau November.

Baca Juga: Usai Karyawan dari Singapura Berkunjung dan Positif Corona, Facebook Tutup Kantornya di London

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X
x