Mediasi Doddy Sudrajat dan Haji Faisal Gagal, Praktisi Hukum Sarankan Tiga Hal: Ini Enggak Ada Ujungnya

- 13 Januari 2022, 13:45 WIB
hasil sidang mediasi antara H Faisal dan Doddy Sudrajat, akankan hasilnya baik?
hasil sidang mediasi antara H Faisal dan Doddy Sudrajat, akankan hasilnya baik? /YouTube Seleb on Cam

PIKIRAN RAKYAT- Kemelut perselisihan antara pihak keluarga Doddy Sudrajat dengan keluarga Haji Faisal terkait hak perwalian dan hak asuh Gala Sky, turut ditanggapi oleh praktisi hukum Syuratman Usman.

Syuratman Usman memberikan tanggapannya terkait sidang mediasi antara Doddy Sudrajat dengan Haji Faisal yang gagal mencapai titik kesepakatan.

Dalam keterangannya, praktisi hukum itu mengatakan bahwa gagalnya sidang mediasi yang dilakukan antara Doddy Sudrajat dan Haji Faisal tersebut sangat patut disesalkan.

"Ini patut disesalkan, harusnya kesempatan mediasi itu digunakan sebaik-baiknya, digunakan dengan maksimal, sehingga didapatkan kesepakatan antara kedua belah pihak," tuturnya.

Baca Juga: Dikira Sudah Menyerah, Doddy Sudrajat Diam-diam Segera Pindahkan Makam Vanessa Angel

Ia menjelaskan bahwa jika sidang mediasi tersebut gagal mencapai kesepakatan, maka sidang lanjutan akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

"Minimal enam bulan itu masih dalam proses perkara. Itu yang saya kira harus diperhitungkan dari kedua belah pihak. Setelah pengadilan memberikan kesempatan mediasi lalu gagal, maka proses sidang itu tentu dilanjutkan," ujarnya.

Ia pun mengatakan bahwa harapannya sebenarnya sejak awal, proses sidang ini tidak ada, dan cukup diselesaikan melalui tingkat mediasi saja. Akan tetapi, lanjutnya, faktanya sekarang sidang tersebut berlanjut, dan akhirnya masuk ke proses litigasi atau sengketa.

"Dan nanti yang menentukan itu hakim. Berdasarkan fakta dan bukti yang diajukan oleh masing-masing pihak," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network