Selasa, 7 April 2020

Tak Mau Salahkan Siapapun Soal Banjir Jakarta, Roy Marten: Kita Merusak Alam, Lalu Dia Balas

- 26 Februari 2020, 08:10 WIB
Menurut Roy Marten, banjir yang terjadi di Kota Jakarta merupakan ulah manusia lantaran sudah merusak keseimbangan bumi dan alam.* /Instagram @roymarten5213

PIKIRAN RAKYAT - Aktor Roy Marten menjadi salah satu artis yang kediamannya terdampak banjir karena hujan lebat yang mengguyur kota Jakarta dan sekitarnya pada Senin malam, 24 Februari 2020.

Kediaman Roy Marten yang terletak di kawasan Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, terendam banjir kurang lebih setinggi pinggang orang dewasa.

Menurutnya, banjir yang terjadi di Jakarta merupakan ulah manusia lantaran sudah merusak keseimbangan bumi dan alam.

Baca Juga: Jerman Kembali Konfirmasi Virus Corona, Seorang Pria Dinyatakan Positif Usai Lakukan Perjalanan dari Italia

Meski begitu, Roy Marten tak ingin menyalahkan pemerintah atas bencana banjir yang merendam ribuan rumah lain di Jakarta dan di kawasan sekitar rumahmua.

"Ini merupakan peringatan untuk kita semua, bahwa alam mengembalikan apa yang kita lakukan. Jadi ketika menghalangi alam, kita merusak ekosistem alam ya dia balas," ujar Roy Marten seperti yang dikutip Pikiran-Rakyat.com dari video yang diunggah di kanal YouTube KH Infotaiment pada Rabu, 26 Februari 2020.

Bukan yang pertama kalinya, Roy Marten merasa dirinya dan keluarga sudah memiliki antisipasi setiap datangnya banjir yang melanda kediamannya.

Roy Marten memliki antisipasi khusus untuk menanggulangi banjir, mulai dari mengungsikan barang berharga hingga mengamankan aliran listrik di kediamannya.

Baca Juga: Dampak Banjir Jakarta, Motor Antik Roy Marten Tenggelam

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X