Senin, 6 April 2020

Singgung Tradisi Mekkah, Seorang Rapper Wanita Diburu Pangeran Arab Saudi

- 25 Februari 2020, 20:33 WIB
RAPPER Ayasel Slay diburu pemerintah Arab Saudi karena diduga menyinggung budaya Arab.* /Dok.Instagram/@racq_iv

PIKIRAN RAKYAT - Pangeran sekaligus Gubernur Arab Saudi, Khalid bin Faisal memerintahkan untuk menangkap seorang rapper wanita yang ada dalam video musik lagu "Bint Mecca" atau "Girl from Mecca".

Video musik tersebut dianggap telah menyinggung kebiasan dan tradisi Mekkah sebagai tanah suci, muncul dugaan dalam video tersebut adalah Rapper asal Arab Saudi yakni Ayasel Slay.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam laman Al-Jazeera, pihak Arab Saudi mengatakan Gubernur telah mengeluarkan perintah agar Ayasel dan tim produksi video tersebut dituntut.

Baca Juga: Proses Penggantian Helmy Yahya, Komisi I Minta Seleksi Dirut TVRI Dihentikan Sementara

"Pangeran Khalid bin Faisal dari Mekkah telah memerintahkan penangkapan orang-orang yang bertanggung jawab atas lagu rap Bint Mekkah, yang menyinggung kebiasaan dan tradisi masyarakat Mekkah dan bertentangan dengan identitas dan tradisi penduduknya yang terhormat," tulis salah satu narasumber.

Dalam unggahan di akun YouTube pribadinya, Ayasel telah menghapus video tersebut pada minggu lalu. Di dalamnya menampilkan musik rap bersama kelompok anak-anak yang tersenyum.

Lirik lagu tersebut menunjukkan bagaimana seorang wanita dari Mekkah melebihi semua wanita lain dalam keindahan dan kekuatannya.

Baca Juga: Akibat Virus Corona, Proyek Kereta Cepat Bandung-Jakarta Bisa Mundur

Dengan bangga, Ayasel dalam lagunya menegaskan jika menikah bersama wanita Mekkah akan masuk surga.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X
x