Jumat, 3 April 2020

Istri Kobe Bryant Gugat Pemilik Helikopter yang Sebabkan Kematian Suami dan Anaknya

- 25 Februari 2020, 16:07 WIB
Vanessa Laine dan sang suami, Kobe Bryant.* /Dok.Instagram @kobebryant

PIKIRAN RAKYAT - Istri pebasket dunia Kobe Bryant, Vanessa Laine Bryant layangkan gugatan pada pemilik helikopter yang menyebabkan sang suami dan putrinya meninggal dunia.

Vanessa menyebut pilot helikopter, Ara Zobayan telah ceroboh dan lalai karena terbang dalam kondisi mendung tanpa harus membatalkan penerbangan.

Laporan tersebut telah dilayangkan pada Kepolisian Los Angeles pada Senin 24 Februari 2020. Padahal Zobayan juga ikut meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Telkom Hadirkan Paket IndiHome Lite, Bisa Saksikan UEFA Euro 2020

Dalam gugatannya, Vanessa menyematkan Island Express Helicopters Inc sebagai pihak yang bertanggung jawab sebagai perwakilan Zobayan.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman The Guardian, Vanessa secara tegas mengungkapkan Zobayan lalai dalam delapan cara penerbangan termasuk penilaian cuaca dan gagal mengendalikan helikopter.

Namun dalam rekaman sebelum helikopter jatuh, Zobayan telah berusaha menavigasi helikopter di kabut tebal ke titik tempat pendaratan helikopter mereka.

Baca Juga: Sempat Dibully karena Kondisi Fisiknya, Quaden Bayles Berkesempatan Pimpin Tim Rugby All-Star Depan Ribuan Penggemar

Di detik terakhir rekaman tersebut, Zobayan mengatakan kepada pengawas lalu lintas udara bahwa sedang mendaki hingga 4000 kaki untuk bisa melampaui awan.

Untuk sementara, pihak kepolisian belum memastikan penyebab kecelakaan Kobe dan putrinya bernama Gianna yang terjadi di Calabasas, Los Angeles.

Pihak Island Experess Helicopter belum mengonfirmasi gugatan tersebut. Saat ini pihaknya menunda layanan penerbangan untuk sementara setelah kejadian yang menewaskan Kobe Bryant.***

 
 


Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: The Guardian

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X