Film Animasi Riki Rhino Beda dengan Kungfu Panda, Seluruh Produksi Dilakukan di Bandung

- 22 Februari 2020, 15:17 WIB
Tim produksi film Riki Rhino bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.* /WINDY EKA PRAMUDYA/PR

PIKIRAN RAKYAT - Cerita persahabatan badak Sumatera bernama Riki dan bebek bernama Beni menjadi benang kisah film Riki Rhino. Film animasi produksi Batavia Pictures ini siap tayang di bioskop pada Kamis, 27 Februari 2020. Cerita Riki Rhino yang ditulis Cassandra Massardi tersebut berkisah tentang petualangan sejumlah satwa langka Indonesia melawan para pemburu dan pelaku penebangan liar. 

Proses produksi film berdurasi 90 menit ini seluruhnya dilakukan di Kota Bandung. Sementara itu, para pengisi suara melibatkan sejumlah figur publik. Sebut saja Hamish Daud, Zack Lee, Dimas Danang, Niken Anjani, Mo Sidik, Ge Pamungkas, Ridwan Kamil, dan Aurel Hermansyah. 

Produser film Riki Rhino, Genesis Timotius mengungkapkan, proses pembuatan film ini dilakukan selama 4,5 tahun termasuk riset enam bulan. Saat riset, tim produksi sampai pergi ke Way Kambas untuk melihat wujud asli badak Sumatera yang menjadi karakter sentral film ini.

Baca Juga: Update Terbaru Korban Virus Corona, 2.345 Orang Meninggal dan Lebih dari 70.000 Lainnya Terinfeksi

"Kami sampai riset langsung karena ingin menggambarkan badak seperti aslinya. Film ini bukan seperti 'Kung Fu Panda' yang memperlihatkan panda seperti manusia. Namun, di Riki Rhino semua hewan hadir sesuai aslinya," tutur Genesis di Cihampelas Walk, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Kamis, 20 Januari 2020.

Setelah produksi siap, tim pembuat film melakukan casting untuk mencari pengisi suara (dubber). Menurut Genesis, proses casting ini juga sulit karena tak mudah mencari figur publik yang bisa menjadi dubber.

"Menjadi dubber tak hanya akting di depan kamera. Namun, mereka juga harus bisa mengekspresikan perasaan dengan suara. Kami juga mencari dubber yang bisa pas dengan karakter animasinya," ungkap Genesis.

Baca Juga: Bertemu dengan Manchester City, Pelatih Leicester City: Mereka Harus Merasakan Agresi Anda

Di film Riki Rhino, penonton akan diajak mengikuti perjalanan Riki ditemani Beni, sahabatnya menelusuri taman-taman nasional di Indonesia. Mulai dari Sabang sampai Kalimantan, Riki dan Beni berusaha membantu teman-temannya yang juga satwa langka untuk melawan para pemburu, yakni manusia. 

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X