Sabtu, 4 April 2020

Sukses dengan Tur Eropa sejak 2017, Tarawangsawelas Ingin Melanjutkan Perjalanan ke Rusia Maret 2020

- 19 Februari 2020, 19:57 WIB
TARAWANGSAWELAS, duo musisi eksperimental asal Bandung, telah melakoni tur Eropa sejak 2017.* /DOK. TARAWANGSAWELAS

PIKIRAN RAKYAT – Berawal dari eksperimen, duo musisi kontemporer asal Bandung, Tarawangsawelas bisa menjelajah benua Eropa sejak 2017.

Beranggotakan Teguh Permana (tarawangsa) dan Wisnu Ridwana (jentreng), grup ini menawarkan warna musik kebaruan khas nusantara.

Perpaduan dua alat musik tradisional yang mereka padukan dengan beberapa pedal efek untuk menghasilkan beberapa bebunyian ambient, psychedelic, drone yang kental, dengan elektronik.

Baca Juga: Romantis, Bunga Citra Lestari Pesan 2 Lahan untuk Dirinya dan Ashraf Sinclair

Album yang dirilis dalam bentuk vinyl ini, berisikan 6 lagu dan satu track tambahan, yang hanya tersedia dalam bentuk digital.Di tahun 2017, mereka merilis album pertama berjudul Wanci, di bawah naungan label asal Jerman, Morphine Records.

Manajer Tarawangsawelas, Deden M Sahid mengatakan, pada 21-22 Maret 2020 mereka diundang ke Rusia untuk menghadiri perhelatan Spring Platform, di kota Nalchik.

loading...

Event ini berfokus pada penyelenggaraan musik semua sub genre. Di tanggal itu, Tarawangsawelas akan perform.

Baca Juga: Desak Nadiem Makarim Bertindak, Gerakan Perempuan Anti Kekerasan Buat Petisi Kampus Merdeka Kekerasan Seksual

“Namun kami diminta sejak  17-24 Maret diharapkan sudah di sana, untuk workshop, dll. Karena Selain konser akan ada kuliah tentang sejarah musik dan budaya urban,” kata Deden, Rabu, 19 Februari 2020.

Perjalanan mereka ke Eropa dimulai sejak dilibatkan program Europalia dari Bekraf untuk mengisi acara di Brussel, Belgia.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X